Hari ini, PKB Serahkan Dukungan Resmi ke Ketua Demokrat Kabupaten Pinrang

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid, yang juga calon bupati pada Pilkada Kabupaten Pinrang 2018 (Istimewa/kabar.news)

Pinrang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana menyerahkan dukungan secara resmi ke Ketua Demokrat Pinrang Andi Irwan Hamid sebagai calon bupati Pinrang-Sulawesi Selatan pada Kamis ini, 5 Oktober 2017. Acaranya digelar di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Pinrang.

Bergabungnya PKB ke kubu Irwan semakin memantapkan DPC Partai Demokrat Kabupaten Pinrang mengusung ketuanya pada Pemilu Bupati-Wakil Bupati (Pilbub) 2018. PKB memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Pinrang.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Selatan Syamsu Rizal menegaskan pihaknya sejauh ini kukuh memosisikan Irwan sebagai kandidat bupati. Partai Demokrat, katanya, sama sekali tak menggodok calon lain kecuali Irwan, politikus yang kini memimpin partai berlambang mercy di Kabupaten Pinrang periode kedua.

“Sampai sekarang masih tetap ke Andi Irwan Hamid. Belum ke calon lain,” tegas Syamsu.


Calon Wakil Bupati

Andi Irwan Hamid sendiri sejak Rabu, 4 Oktober 2017, mulai melakukan sosialisasi pencalonan secara berpasangan. Menemui masyarakat di Desa Sipatuo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, dia memperkenalkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemerintah Kabupaten Pinrang, Alimin sebagai calon wakil bupati.

[Baca juga: Deddy Mizwar Cagub Jabar, PKB Kaget: Kan, Ada Pak Mulyadi?]

Alimin, yang bakal pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN) pada Desember 2018, mengonfirmasi dirinya memang dipasangkan dengan Irwan pada Pilkada 2018. Dia siap mengundurkan diri sebagai ASN.

“Ini bukti keseriusan saya maju pada Pilkada Pinrang,” tegasnya, dan menambahkan bahwa material sosialisasi berupa spanduk dan stiker dirinya segera disebar di 12 kecamatan.

Selain PKB, PDIP lebih dahulu juga merapat ke kubu Demokrat. Parpol yang memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Pinrang ini melengkapi dukungan Partai Gerindra, yang sejak awal bergandengan tangan dengan Demokrat. []ARG


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here