Syaikhu Kecolongan, PKS Kota Sukabumi Ajukan Satu Calon Wali Kota

Wakil Wali Kota Bekasi/Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, yang juga calon wakil gubernur Jawa Barat dari PKS (Istimewa/ahmadsyaikhu.com)

Kota Bandung – Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu “kecolongan” oleh jajarannya sendiri. Ketentuan pengajuan dua calon bupati dan wali kota pada Pilkada 2018 tak sepenuhnya diindahkan pengurus DPD-nya.

“Seluruh kota dan kabupaten diharuskan mengajukan dua nama calon (bupati dan wali kota) ke DPW, untuk diusulkan ke DPP. Jadi ada pembanding,” ujar Syaikhu menjawab GOOD INDONESIA pada jumpa pers di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Dijelaskan, jajaran DPP PKS kini mendalami dan mengkaji nama-nama calon kepala daerah di 171 wilayah yang mengikuti pilkada. “Pengurus DPD akan dipanggil untuk dimintai keterangan oleh DPP. Mereka ditanyai seberapa jauh potensi kemenangan bisa para calon,” ungkap Syaikhu.

[Baca juga: Target PKS Kota Sukabumi: Menang Pemilihan Gubernur dan Wali Kota]

Ditanya mengapa DPD PKS Kota Sukabumi hanya mengajukan satu nama yakni Achmad Fahmi (wakil wali Kota Sukabumi), Syaikhu mengaku lupa persisnya. Dia lalu menanyakan kepada Ketua Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Jawa Barat Abdul Muis yang duduk di sampingnya.

“Sukabumi, siapa ya. Saya lupa Sukabumi?” tuturnya seraya bertanya ke Muis, mengapa hal tersebut terjadi. Apakah DPD PKS Kota Sukabumi hendak meloloskan Fahmi semata, tanpa melalui mekanisme partai?

Ditanya Syaikhu, Muis mengonfirmasi bahwa DPD PKS Kota Sukabumi memang hanya mengajukan satu nama yakni Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. “Iya, hanya satu nama, incumbent Pak Achmad Fahmi,” ujar Muis.

[Baca juga: Jaring Ulang, PDIP Kota Sukabumi Usulkan Lima Nama ke DPP]

Mendapat keterangan tersebut, Syaikhu serta merta mengakhiri jumpa pers. Dia menegaskan akan mengecek “penyelewengan” yang terjadi dalam proses pengajuan calon kepala daerah oleh DPD-nya.

“Saya cek dulu. Saya tidak hafal semua yang diajukan di setiap daerah,” seraya meninggalkan belasan jurnalis yang masih hendak mengajukan pertanyaan seputar Pilkada Jawa Barat 2018. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here