Daftar Pertama di KPU, Perindo Siap Bertarung Lawan Parpol Senior

Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan keterangan pers usai mendaftarkan parpolnya di KPU RI, Jakarta, Senin, 9 Oktober 2017 (Madi Cakra/PemiluUpdate.com)

Jakarta – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi parpol pertama yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 di KPU RI, Jakarta, Senin, 9 Oktober 2017. KPU membuka pendaftaran pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2017.

Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo mengawal langsung pendaftaran parpol yang dibesutnya. Menjadi pendaftar terawal, politikus yang kerap disapa HT ini mengatakan sebagai indikator eksistensi Perindo.

“Hari ini kami mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019. Kami bersyukur menjadi yang pertama mendaftar. Ini menunjukkan kader Perindo sangat disiplin dan serius,” kata HT di Gedung KPU RI kepada pers.

Hary menyatakan persiapan pendaftaran parpolnya dimulai sejak tiga bulan lalu. Sejak awal, HT menargetkan agar pendaftaran dilaksanakan 9 Oktober 2017, hari ini.

“Saya sampaikan ke Sekjen (Sekretaris Jenderal) beberapa bulan lalu agar bisa daftar sehari setelah ulang tahun partai yang ketiga pada 8 Oktober. Ternyata dilaksanakan dengan baik oleh Sekjen dan jajaran,” ungkapnya.

Pada usianya yang ketiga tahun, Hary mengklaim infrastruktur partainya sudah siap, mulai tingkat ranting hingga pusat. Parpol baru ini siap bertarung pada Pemilu 2019. “Kami akan terus bangun infrastruktur yang masih dibutuhkan dan SDM. Tidak hanya kuantitas tetapi kualitas juga agar tercipta kader andal,” tegasnya.

[Baca juga: Perindo Jawa Tengah Gabung Ferry Juliantono Lawan ‘Musuh Bersama’]

Atas pencapaian sejauh ini, menurut HT, dirinya meyakini Perindo akan mendapat dukungan masyarakat. Dukungan ini memungkinkan Perindo memiliki kursi di legislatif daerah hingga pusat. Perindo pada gilirannya turut menentukan arah kebijakan negara. Perindo, aku HT, dalam kondisi siap bertarung dengan parpol senior pada Pemilu 2019.

Masih sekaitan dengan ajang Pemilu 2019, HT menyatakan dirinya menginstruksikan kepada segenap pengurus di daerah aktif dalam tahapan Pilkada 2018. Ikut menyukseskan ajang pemilihan kepala daerah, menurut HT, membuat eksistensi Perindo semakin kukuh di tengah masyarakat.

“Perindo militan karena kami ingin bangun bangsa dan negara kembali sesuai tujuan konstitusi. Tujuan kemerdekaan, masyarakat adil, makmur, dan sejahtera berdasar ideologi Pancasila,” tandas HT.


Genjot Elektabilitas

Masih pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo mengutarakan bahwa seluruh jajarannya harus berjuang keras merebut simpati rakyat melalui program nyata. Hanya melalui aksi nyata, Perindo akan mampu berbicara pada Pemilu 2019.

[Baca juga: Perindo Siap Ikuti Pertarungan Pilkada Kota Sukabumi]

Karenanya, kata HT, segenap elemen partainya segera menggenjot popularitas dan elektabilitas Perindo usai menyelesaikan tahap pendaftaran di KPU.

“Kami harus bangun elektabilitas. Caranya melalui berbagai upaya agar Perindo dicintai. Saya instruksikan pengurus untuk terus bersama dengan masyarakat,” tegasnya.

Hary meyakini hanya melalui kerja nyata di tengah masyarakat, popularitas serta elektabilitas Perindo meningkat hari demi hari. “Intinya kami harus bersentuhan dengan masyarakat,” katanya. []Madi Cakra


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here