Dongkrak Kursi di Parlemen, PKB: Habis Energi Bicara Pilpres

Ilustrasi: Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberi arahan di acara DPW PKB Jawa Barat (Istimewa/twitter.com)

Jakarta – Pasca resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019, Partai Kebangkitan Bangsa tidak tertarik bicara soal pemilihan presiden (Pilpres). Partai besutan Muhaimin Iskandar lebih fokus untuk menambah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Kami tak ingin bicara terlalu banyak soal pilpres. Bukan apa apa, kita tak ingin energi bangsa ini kita habis untuk bahas Pilpres,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding kepada PemiluUpdate.com, di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017.

Karding menegaskan, PKB hingga saat ini masih konsisten menjadi partai pendukung pemerintah. Energi pemilihan presiden lebih baik di fokus kan untuk merealisasikan semua program Jokowi sebelum Pemilu 2019 mendatang.

“Kita ingin energi bangsa ini untuk mewujudkan crita cita pak Jokowi untuk nawa cita dan semua program nya tercapai. Baru nanti kita bicara Pilpres,” katanya.

Menurutnya, setelah mendaftar dan lolos verifikasi KPU partainya akan lebih fokus untuk pemilihan legislatif. Sehingga bisa menaikkan jumlah kursi di DPR RI yang saat ini berjumlah 47 kursi. Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, PKB menargetkan meraih 100 kursi di DPR RI.

“Target kita, seluruh kabupaten dan kota harus terisi 10 anggota DPRD 1 fraksi,” katanya.

Disisi lain, fokus PKB mendorong keterwakilan perempuan 30 persen wanita dalam jajaran kepengurusan partai dan legislatif sesuai undang-undang.

“Kami telah memenuhi kuota perempuan di seluruh tingkatan. Bahkan saya cek KTA-nya lebih banyak perempuan daripada laki-laki,” pungkas Karding. []Madi Cakra


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here