Mitos Wali Kota Sukabumi dari Sekda, Terkam Dukung Hanafie di Pilkada

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Hanafie Zein, yang juga calon wali kota Sukabumi pada Pilkada 2018 (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

Kota Sukabumi – Pasca mengundurkan diri dari posisi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kecamatan Lembursitu, Usman Latief selaku Koordinator Lapangan Tim Relawan Kemanangan Muraz (Terkam) pindah haluan mendukung calon wali kota Hanafie Zein usungan PDI Perjuangan di Pilkada 2018.

Nama Terkam pun berubah menjadi Relawan Hanafie Berhasil (Rehab) untuk pemenangan Sekretaris daerah Kota Sukabumi tersebut. Selain berdasarkan hasil musyawarah dengan seluruh anggota Terkam, alasan lainnya karena masukan dari para tokoh ulama dan masyarakat yang cenderung banyak mendukung Hanafie Zain.

“Alasan utama kami pindah haluan mendukung Hanafie, karena Pak Muraz tidak mencalonkan kembali. Jadi kami punya pilihan sesuai hasil musyawarah korlap di tujuh kecamatan,” tandas Usman kepada PemiluUpdate.com, Kamis, 19 Oktober 2017.

Disisi lain, mitos setiap Sekretaris Daerah yang maju mencalonkan di Pilkada akan terpilih menjabat sebagai Wali Kota Sukabumi menjadi salah satu faktor Usman dan rekan-rekan menjatuhkan pilihan ke Hanafie. Benar atau tidak, tetapi hal ini terbukti seperti Molly Mulyahati Djubaedi yang sebelumnya menjabat Sekda terpilih sebagai Wali Kota Sukabumi periode 1998-2003. Lalu Alm. Mokh. Muslikh Abdussyukur menjabat Wali Kota dua periode 2003-2008/2008-2013. Terakhir, Mohamad Muraz yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota periode 2013-2018.

“Kita punya pengalaman waktu di Pilkada 2013, bahwa yang akan menjadi wali kota dari sekda. Karena kami menilai sekda adalah birokrasi yang mampu untuk menata pemerintahan,” katanya.

Usman melihat, sosok Hanafie merupakan pekerja keras yang mampu berbuat dan menciptakan Kota Sukabumi menjadi lebih baik. ” Sekarang kita berbicara Pilwalkot dulu, kalau pak Muraz maju di DPR RI ya tetap Terkam akan mendukungnya,” pungkasnya. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here