Sikap Keluarga Mantan Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2018

Isye Muslikh Abdussyukur (tengah) istri Mantan Wali Kota Sukabumi Alm. Mokh Muslikh Abdussyukur didampingi anak pertama D.S Kaka (kiri) dan keluarga menyatakan sikap belum mendukung calon manapun di Pilkada Kota Sukabumi 2018 kepada awak media di kediamananya Perum Cimahpar 2. (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

Kota Sukabumi – Keluarga besar Alm. Mokh. Muslikh Abdussyukur mantan Wali Kota Sukabumi dua periode 2003-2008/2008-2013, belum menyatakan dukungan secara khusus kepada salah satu kandidat di Pilkada 2018.

Pernyataan sikap tersebut untuk mengklarifikasi, munculnya pemberitaan di media massa lokal Sukabumi yang mengaitkan istri almarhum Isye Muslikh Abdussyukur dengan salah satu relawan berfoto bersama sambil memegang poster salah satu calon wali kota.

“Secara khusus saya belum menjatuhkan dukungan kepada siapapun, karena waktunya masih lama dan calonnya juga belum jelas,” tegas Isye Muslikh Abdussyukur kepada awak media di kediamannya Perum Cimahpar 2, Kamis, 19 Oktober 2017.

Secara umum, Isye dan keluarga mengaku mendukung siapapun yang akan mencalonkan jadi wali kota Sukabumi. Intinya semua memiliki niat yang baik untuk memimpin Kota Sukabumi.

“Semua orang berhak mencalonkan, tapi sampai saat ini saya belum menyatakan dukungan khusus kepada siapapun,” tegasnya kembali.

Soal foto bersama dengan salah satu relawan kandidat wali kota, Isye mengungkapkan tidak tahu dan tiba-tiba diminta foto bersama sambil memegang poster tanpa melihat kalau ada foto kandidat calon wali kota.

“Saya sedang makan siang, karena banyak yang kenal saya diminta foto bersama. Tidak tahu kalau ada foto itu,” katanya.

Sementara itu, D.S Kaka sebagai anak pertama Muslikh Abdussyukur, menegaskan jika sang ibunda sebelum foto bersama sedang makan bersama teman-temannya di sebuah restoran di jalan Lingkar Selatan.

“Jadi tidak ada acara deklarasi, karena usai makan tiba-tiba ada yang minta foto sama ibu,” katanya.
Pria yang akrab disapa Kaka kembali mengatakan, tidak benar orang tuanya mendukung atau masuk relawan apapun.

Kaka sangat menyesalkan atas kejadian tersebut, mewakili keluarga dirinya menghimbau kepada pilkada lain untuk tidak melakukan hal-hal yang sekiranya merugikan keluarga besarnya.

Ditanya soal harapan calon pemimpin di Kota Sukabumi, Kaka mengungkapkan, sesuai pesan almarhum siapapun orangnya yang penting amanah serta bisa meneruskan yang bagus dan menghilangkan yang jeleknya. “Orang-orang yang punya kemampuan itu di Kota Sukabumi cukup banyak,” pungkasnya. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here