Hanafie Buka Ruang Komunikasi dengan Bayu di Pilkada Kota Sukabumi

Calon Wali Kota Sukabumi Hanafie Zain (PDIP) dan Calon Wakil Wali Kota Bayu Waluya (Partai Hanura) ingin membangun komunikasi intens jelang Pilkada Kota Sukabumi 2018. (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

Kota Sukabumi – Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Hanafie Zain, menyatakan kesiapannya membuka ruang komunikasi dengan Ketua DPC Partai Hanura Bayu Waluya di Pilkada 2018. Calon wali kota usungan PDI Perjuangan tersebut menilai, sudah saatnya masing-masing kandidat kepala daerah melakukan komunikasi sekaligus penjajakan yang lebih intens.

“Boleh, mau (Bayu) dengan saya atau partai silakan. Gak apa-apa, kapan saja saya siap mau ketemu di kantor dan di manapun juga tidak ada masalah,” ujar Hanafie kepada PemiluUpdate.com di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Senin, 23 Oktober 2018.

Posisi hari ini, jelas Hanafie, menuntut semua kandidat untuk saling membangun komunikasi. Sehingga tidak ada lagi istilah saling jaim (gengsi), karena yang dicari sekarang bagaimana bisa berkoalisi dan menentukan pasangan calon wali kota serta wakil wali kota untuk memenangkan pertandingan.

“Semua partai dan calon memiliki peran serta posisi tawar yang tinggi. Intinya, kalau komunikasi antara parpol sudah terbangun, kita sebagai pengantin siap dan tinggal hajar saja,” katanya.

Ditemui terpisah sebelumnya, Ketua DPC Partai Hanura Kota Sukabumi Bayu Waluya mengakui keinginannya untuk menjalin komunikasi secara pribadi dengan beberapa calon termasuk Hanafie Zain.

“Kalau dengan Pak Hanafie memang belum ada komunikasi, tetapi dengan PDIP sudah ada secara pribadi,” tandasnya kepada GOOD INDONESIA, di Kantor DPC Partai Hanura Kota Sukabumi jalan Palabuhan II, Kota Sukabumi.

Meski memiliki keinginan berkomunikasi dengan Hanafie, Bayu yang akan maju sebagai calon wakil wali kota menegaskan untuk sementara waktu pihaknya fokus bekerja menghidupkan mesin partai hingga ke tingkat RT dan RW.

“Sampai hari ini saya masih dianggap sebagai anak manis, namun di Pilkada sekarang Hanura akan menjadi si Kancil yang larinya lebih cepat mengalahkan gajah-gajah di atas,” pungkasnya seraya mengungkapkan memiliki basis pendukung militan untuk memenangkan Pilkada 2018. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here