Terima Usulan PAN Usung Demiz, Poros Baru Sepakati Enam Poin

Ketua DPW PAN Jawa Barat Ahmad Najib Qodratullah, Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Iwan R Sulandjana dan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi yang tergabung dalam poros baru bertemu di Garut. (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

Garut – Koalisi Poros Baru menerima usulan Partai Amanat Nasional yang akan mengusung Deddy Mizwar (Demiz) sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018. Usulan partai besutan Zulkifili Hasan itu disepakati pasca Poros Baru menggelar pertemuan lanjutan, menyikapi konstalasi Pilgub dan Pilkada Jabar 2018 di Garut, Sabtu sore, 28 Oktober 2017.

Pertemuan yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB-16.30 WIB, dihadiri Ketua DPW PAN Jawa Barat Ahmad Najib Qodratullah, Ketua DPD Partai Demokrat Jaw Barat Iwan R. Sulandjana dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi.

“Ada enam poin hasil pertemuan yang disepakati ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Poros Baru di Garut,” jelas Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan R. Sulandjana melalui rilis yang diterima GOOD INDONESIA.

Berikut enam poin hasil pertemuan Koalisi Poros Baru:

1. Menerima dan Menghormati atas keputusan PPP untuk keluar dari Poros Baru.

2. Meneguhkan kebersamaan dalam koalisi Poros Baru utk tetap bersama dalam kontestasi Pilgub dan pilkada di 16 Kabupaten Kota.

3. Menerima usulan baru PAN untuk mengusulkan Nama Deddy Mizwar sebagai kandidat yang diusulkan dari PAN sebagai kandidat Gubernur Jabar, menggantikan Desy Ratnasari yang akan turut menjadi salah satu kandidat yang akan di usulkan sebagai kontestan dalam pilgub Jabar melalui Poros Baru.

Untuk Partai Demokrat usulan bakal calon gubernur dan wakil gubernur tetap Dede Yusuf, Iwan R. Sulandjana, dan Herman Khoiron. Sementara Partai Gerindra mengajukan calon gubernur dan wakil gubernur yakni Burhanudin Abdullah dan Mulyadi.

[Baca juga: Gerindra Gabung Poros Baru Pilgub Jabar, Bagaimana Nasib Demiz-Syaikhu?]

4. Penetapan Pasangan kandidat akan diumumkan setelah formulasi koalisi dan parameter kandidat disepakati oleh anggota koalisi

5. Segera menetapkan lembaga Survei dan anggota Tim masing masing untuk menindaklanjuti langkah koalisi dalam mensukseskan Pilkada dan pilgub

6. Segera melaksanakan program Poros Baru Mendengar,utk mempercepat mendapatkan rekomendasi dari stakeholder Jabar terkait parameter Kandidat pilgub.

Naskah kesepakatan keenam poin tersebut ditandatangani punggawa Gerindra, Demokrat, dan PAN Jawa Barat. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here