KPU Kota Bekasi Targetkan Angka Partisipasi Pemilih 75 Persen

Diskusi publik merupakan salah satu bentuk sosialisasi pilkada yang melibatkan berbagai komponen masyarakat (Istimewa/dakta.com)

Kota Bekasi – Komisioner KPU Kota Bekasi Kanti Prayogo mengungkapkan pihaknya menargetkan pemilih yang mencoblos pada Pilkada 2018 mencapai 75 persen. Angka partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi ini dinilai telah memadai.

“Tingkat partisipasi menjadi hal yang kami sangat perhatikan. Ya, kami targetkan 75 persen,” ujar Kanti di Kota Bekasi, Minggu, 29 Oktober 2017.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris KPU RI Arif Rahman mengatakan partisipasi politik yang tinggi membuka peluang terpilihnya pemimpin yang berintegritas. Di samping itu, pemerintahan daerah pada era otonomi harus mampu menumbuhkan kepercayaan dan dukungan rakyat.

Guna meraih target partisipasi pemilih itu, Arif mengingatkan jajaran KPU Kota Bekasi agar benar-benar memberi pelayanan terbaik kepada seluruh unsur masyarakat dan parpol.

“Penyelenggara pemilu juga harus memastikan semua warga yang punya hak pilih dapat menyalurkan suaranya. Yang belum terdata harus didata. Penyelenggaraan pilkada harus mendapat dukungan semua stakeholder,” papar Arif lagi.

[Baca juga: Tingkat Partisipasi Pemilih di Pilkada Jawa Barat 2009-2013]

Harapan serupa ditujukan kepada kalangan parpol. Arif mengungkapkan KPU berharap segenap elemen parpol turut melakukan sosialisasi tahapan pilkada dan memberikan pendidikan politik yang baik agar angka partisipasi pemilih sesuai harapan.

“Pilkada kali ini sangat beririsan dengan pilpres, suhu politik akan lebih hangat. Karena itu, penyelenggara harus profesional, berintegritas, adil, dan menjadi pelayanan setara bagi semua warga Masyarakat,” Arif menambahkan. []AAM


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here