PAN Kota Sukabumi Rekomendasi Tiga Calon Pendamping Mulyono

Ketua Partai NasDem Kota Sukabumi Mulyono yang juga calon wali kota menunggu siapa sosok pendamping dari tiga nama yang diusulkan Masagi di Pilkada 2018. (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com

Kota Sukabumi – Tiga nama calon wakil wali kota diusulkan DPD PAN Kota Sukabumi ke DPW Jawa Barat dan DPP. Ketiga sosok direkomendasi menjadi mendampingi Ketua DPC Partai Nasdem Kota Sukabumi Mulyono yang diusung menjadi calon wali kota pada Pilkada 2018.

Meski masih merahasiakan ketiga nama tersebut, Ketua DPD PAN Kota Sukabumi Faisal Anwar Bagindo mengungkapkan dua nama di antaranya memiliki latar belakang pengusaha dan satu lainnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif di Pemerintah Kota Sukabumi.

“Iya, hari ini kita sudah usulkan nama calon wali kota dan wakil wali kota ke pengurus partai di Jawa Barat dan pusat,” ujar Faisal kepada PemiluUpdate.com di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Senin, 30 Oktober 2017.

Diusulkannya Mulyono sebagai calon wali kota semakin menguatkan Koalisi Masagi yang dimotori PAN dan PPP akan berkoalisi dengan Partai Nasdem. Rencananya Masagi dan Partai Nasdem segera deklarasi koalisi pada hari Jumat pekan ini.

Sedangkan untuk posisi calon wakil wali kota, Faisal menegaskan jika satu dari dua sosok pengusaha yang diusulkan memiliki elektabilitas dan popularitas yang memadai. Selain belum pernah muncul ke permukaan, sosok tersebut merupakan asli orang Kota Sukabumi dan pernah menjadi tulang punggung salah satu incumbent (petahana) di Pilkada 2013 lalu.

“Dulu dia mendukung salah satu incumbent, tapi sekarang ada di kita. Saya yakin dengan perilakunya yang bagus dan muda, mampu mengungguli lawan-lawannya nanti,” jelasnya.

Hasil survei internal PAN menunjukkan, jika ketiga nama calon wakil wali kota memiliki elektabilitas dan popularitas yang tidak jauh berbeda dengan petahana. Hanya berbeda sedikit, tinggal didorong dan dikemas maka bisa bersaing.

“Nama calon wali kota dan wakil wali kota yang PAN usulkan tentunya sudah dikomunikasikan dengan PPP. Kita bergerak duluan atau mereka, komunikasi tetap terjalin,” tandas Faisal.

Ketiga calon pendamping Mulyono menurut Faisal memiliki peluang yang sama kuat, namun secara pribadi dirinya ingin muncul sosok pengusaha muda.

“Tiga-tiganya sama kuat, kalau saya pribadi ingin dari pengusaha. Tetapi kembali lagi diserahkan kepada mekanisme koalisi untuk menentukan kandidatnya,” katanya. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here