Jabat Bupati 5 Bulan, Golkar Tetapkan Dodi Reza Jadi Calon Gubernur Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melantik putranya, Dodi Reza Alex Noerdin, sebagai Bupati Musi Banyuasin pada 22 Mei 2017 (Istimewa/sumateradeadline.co.id)

Palembang – DPP Partai Golkar akhirnya resmi mengusung Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin sebagai calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada Pilkada 2018. Dia adalah putra sulung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, yang juga menjabat ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan.

Dukungan resmi tersebut disampaikan melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar kepada Dodi di Palembang, Selasa, 31 Oktober 2017. Penyerahan SK dihadiri langsung Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid dan beberapa pengurus DPP lainnya.

Nurdin Halid mengungkapkan penunjukan Dodi sebagai kandidat gubernur Sumsel melalui penjaringan kader dan investigasi di Musi Banyuasin, kabupaten yang dipimpin Dodi. Dia baru saja dilantik sebagai Bupati Muba periode 2017-2022. Dodi dilantik sebagai bupati oleh ayahnya pada 22 Mei 2017, sekitar lima bulan lalu.

“Kami langsung investigasi, hasilnya warga Muba sangat bangga dan berharap bupatinya menjadi gubernur. Mereka merestui Dodi maju sebagai calon Gubernur Sumsel,” aku Nurdin.

Selain itu, kata dia, elektabilitas dan popularitas Dodi melampaui kader Golkar lainnya. Ia dinilai berpotensi memenangi pertarungan politik lima tahunan itu untuk memimpin Sumatera Selatan lima tahun mendatang.

“Belum ada kader kami yang bisa menyaingi Dodi di Sumsel. Sekiranya ada yang calon lain yang menyaingi Dodi pasti kami mencalonkan dia, tapi setelah dua kali survei, tetap Dodi. Tidak ada soal dinasti,” ujarnya.


Tidak Lupa Musi Banyuasin

Dodi Reza Alex Noerdin berjanji akan merealisasikan janji politiknya kepada warga Musi Banyuasin jika terpilih menjadi gubernur Sumatera Selatan. Bahkan, menurutnya, program pembangunan kabupaten yang bertetangga dengan Palembang itu akan dipercepat.

[Baca juga: Pertarungan Petahana, Mantan Pejabat, dan Trah Kiemas di Sumsel]

“Apapun program yang saya janjikan akan dilakukan dan dipercepat jika menjadi gubernur,” janji Dodi di sela acara penyerahan SK.

Mengenai calon wakil gubernur yang mendampinginya, Dodi belum berkomentar. Dia mengklaim ada tiga parpol yang siap berkoalisi dengan Golkar.


Profil Singkat

Dodi Reza Alex Noerdin lahir di Palembang, Sumatera Selatan, 1 November 1970. Dia meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Leuven dengan predikat magna cum laude.

Dodi pernah menjabat ketua umum Pengprov PERBASI, ketua umum Perbasasi (softball), wakil ketua umum dan anggota Majelis Sabuk Hitam INKAI, pembina Skyland Motor Sport Sumsel, presiden Sriwijaya Football Club (SFC), dan komisioner Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) mewakili klub sepakbola se-Indonesia.

Dodi Reza juga adalah ketua Komite Tetap Kerja Sama Ekonomi Regional Kadin Pusat yang juga merupakan presiden Sriwijaya FC Palembang pada 2011.

Pada periode 2014-2019 Dodi Reza menjabat sebagai wakil ketua Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi, investasi, dan BUMN. Pada saat yang sama menjabat wakil sekretaris jenderal DPP Partai Golkar. Dari sini, ia memimpin Musi Banyusin sebagai bupati. []OPJ


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here