Demokrat Janji Fahmi-Andri Dapat SK Akhir November, dengan Syarat

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Henry Slamet (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

Kota Sukabumi – Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Henry Slamet memastikan surat keputusan (SK) DPP Partai Demokrat untuk pasangan kandidat Pilwalkot Sukabumi 2018, segera turun.

SK buat calon wali kota dan wakil wali kota Sukabumi Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) dimaksud diperkirakan turun akhir November ini. 

“Tinggal diambil SK-nya, sudah dinomorin. Saya belum sempat ke Jakarta karena masih ada kunjungan keluar kota,” ujar Henry Slamet di Kota Sukabumi kepada PemiluUpdate.com, Kamis, 2 November 2017.

Banyaknya calon kepala daerah yang menunggu SK, menurut anggota DPRD Kota Sukabumi itu, menyebabkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono (SBY) harus benar-benar teliti. Satu demi satu SK pencalonan ditantangani setelah melalui pemeriksaan berulang.

“Pak Ketum (SBY) harus teliti. Yang jelas, saya dan Pak Muraz (ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi) yang mengambil SK langsung ke pusat,” katanya.

[Baca juga: Pertegas Soal Surat Tugas, Muraz Tantang ‘Faham’ Tambah Parpol Koalisi]

Sebelumnya, Faham menerima surat tugas ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Isinya menugaskan Faham melaksanakan komunikasi politik kepada parpol lain menjalin koalisi agar persyaratan dukungan minimal 20 persen terpenuhi. 

Poin lainnya adalah menginstruksikan Faham segera melaporkan hasil survei terbaru dan pencapaian koalisi parpol kepada DPP Partai Demokrat, dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Kalau bisa kita dapat menambah koalisi parpol, tetapi bila tidak bisa, kami sudah memenuhi syarat minimal tujuh kursi. Cukup Demokrat dengan PKS,” jelas Henry lagi.

Soal survei, menurut Henry, sudah dilaksanakan oleh lembaga survei resmi yang di rekomendasikan DPP. “Sudah berjalan. Survei itu tidak mudah karena setelah wawancara hasilnya diolah dulu. Hasilnya akhir bulan ini,” ungkapnya.


Limit 9 November

Terpisah, Ketua Bidang Publikasi dan Humas DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Aldo Andreas Darmawan mengatakan Faham diberikan waktu oleh DPP Partai Demokrat untuk melalukan survei serta menambah koalisi parpol sampai 9 November 2017.

“Kalau sampai tanggal itu belum ada hasilnya, maka DPP Partai Demokrat tidak akan mengeluarkan SK pasangan pada November ini. Terpaksa menunggu gelombang kedua di bulan Desember. Catatannya, harus bisa memenuhi syarat sesuai surat tugas itu,” tegas Aldo. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here