Hendro: PKPI Bukan Kucing Kurap, Yakin Menang Sidang Bawaslu

Ketua Umum DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono (Madi Cakra/PemiluUpdate.com)

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono yakin Bawaslu RI memenangkan gugatannya, sekaitan keputusan KPU menganulir status pendaftarannya sebagai calon kontestan Pemilu 2019.

Hendro, begitu sapaan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), mengatakan parpolnya seolah dihambat menjadi peserta Pemilu 2019 karena tidak menginput data ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU secara sempurna.

“Saya rasa tidak ada alasan untuk tidak lolos,” kata Hendro kepada pers usai membuka bakti sosial dan donor darah serentak 34 provinsi di Kantor PKPI, Jakarta, Selasa, 7 November 2017.

Hendro merinci bila mengacu pada Undang-Undang Pemilu seharusnya PKPI lulus verifikasi KPU dan tidak terganjal Sipol. “Kita ini partai lama dan sudah pernah ikut pemilu,” tegasnya.

Atas dasar itu, Purnawirawan Jenderal TNI mengungkapkan partainya sudah sangat siap mengikuti Pemilu 2019. Menurutnya, PKPI kini semakin solid mulai elemen paling bawahnya hingga pengurus pusat.

“PKPI bukan partai kucing kurap. Para kader kami berjiwa besar. PKPI ingin Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat,” ujar Hendro.

[Baca juga: Golkar-Nasdem-PKPI Kukuh Usung Calon Petahana pada Pilgub Sumut]

Dia lalu menyatakan pihaknya sungguh menyesalkan PKPI terganjal Sipol dan diputuskan oleh KPU tidak bisa ikut pemilu. Menurutnya, banyak kendala yang dialami kadernya saat hendak menginput Sipol.

“Kalau sekarang harus melaporkan lagi melalui Sipol, ya, boleh saja. Cuma bikin kami ngerti dulu caranya, tekniknya. Kan, kami tempatnya jauh-jauh, seperti di Aru, Key. Kami kontak saja susah, via handphone seperti perjuangan antara hidup dan mati,” kata Hendro lagi.

Hendro menambahkan KPU terlalu terburu-buru menerapkan Sipol. Pada akhirnya banyak parpol kewalahan mengikuti sistem baru ini.

“Kami ingin berjalan dan melakukan segala sesuatunya secara jujur. Bisa saja main patpat-gulipat. Kami nggak mau main itu. Fakta yang dilaporkan. Kebetulan yang memasukkan itu data tidak semuanya ngerti,” tutur Ketua Umum DPP PKPI Hendro. []Madi Cakra


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here