PDIP Hampir Pasti Usung Gatot-Farhan pada Pilwalkot Bandung

Artis Muhammad Farhan (kiri) dan Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Gatot Tjahyono (kanan) (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

Kota Bandung – Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Gatot Tjahyono dan artis Muhammad Farhan berpeluang mengantongi rekomendasi DPP partai banteng moncong putih. Mereka bakal diusung sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Kota Bandung 2018.

“Bisa saja mereka diduetkan menjadi calon wali kota dan wakil wali kota,” ujar Rudi Harsa Tanaya, politisi senior PDIP, di Kota Bandung, Rabu, 8 November 2017.

Jika menilik perolehan 12 kursi PDIP di DPRD Kota Bandung, sudah melebihi syarat usungan pasangan calon minimal 10 kursi pada Pilwalkot Bandung 2018. Terbuka lebar duet Gatot dan Farhan diusung sebab tidak tergantung parpol lain. 

“Setelah calon wali kota dari PKS Oded M. Danial dan Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Yana Mulyana bertemu, Pilkada Kota Bandung semakin menarik. Makanya, pasangan Gatot-Farhan dalam waktu dekat akan segera diputuskan,” jelas Rudi. 

[Baca juga: Didukung Marhaenis, Gatot Makin Yakin Dapat Tiket Calon Wali Kota Bandung]

Terpisah, calon wali kota Bandung Gatot Tjahyono justru berbalik bertanya saat dikonfirmasi wartawan soal ramainya pernyataan di media jika Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto semakin dekat ke PDIP. “Yossie mana, ya?” kata Gatot singkat di Kota Bandung.

Sepengetahuan Gatot, Yosie tidak pernah mendaftar sebagai bakal calon wali kota Bandung ke DPC, DPD maupun DPP PDIP. “Saya malah lihat gambarnya di spanduk di Partai Demokrat dan Nasdem,” katanya.  

Terkait peluang dirinya akan berduet dengan Farhan di Pilkada Kota Bandung, Gatot mengaku siap dipasangkan dengan siapapun. “Saya sudah bicara banyak dengan beliau,” ungkapnya.

Gatot berharap beberapa parpol bisa bergabung mendukung dirinya, terutama dari PKB, PPP, Partai Hanura, dan Partai Nasdem. “Komunikasi dengan partai-partai tersebut, sudah terbangun dengan baik,” ungkapnya. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here