Keluarga Besar Tentara Dukung Mustafa sebagai Calon Gubernur Lampung

Bupati Lampung Utara Mustafa yang juga calon gubernur Lampung pada Pilkada 2018 (Istimewa/taktiklampung.com)

Kotabumi – Keluarga Besar Tentara dan Masyarakat (KBTM) Lampung Utara, yang diklaim memiliki 25 ribu anggota, mengarahkan dukungannya kepada Agung Ilmu Mangkunegara (calon bupati Lampung Utara) dan Mustafa (calon gubernur/cagub Lampung).

Pernyataan dukungan disampaikan ribuan anggota KBTM dalam acara perayaan HUT VI KBTM Lampung. Perayaan HUT sekaligus pelantikan pengurus KBTM periode 2017-2022 digelar di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Sabtu, 11 November 2017.

Ketua KBTM Lampung Utara Imam Hanafi mengungkapkan KBTM merupakan organisasi yang menaungi keluarga anggota TNI dan masyarakat umum yang mempunyai kesamaan visi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. 

“Secara keorganisasian kami tidak berpolitik atau berafiliasi dengan partai politik manapun. Namun kami juga harus mengerti politik. Dukungan yang kami berikan kepada Pak Agung dan Pak Mustafa murni karena mereka berdua bagian KBTM. Kami satu komando untuk memenangkan keluarga kami,” papar Imam.

Hanafi mengklaim anggota KBTM di Lampung Utara saat ini sekitar 25-26 ribu orang. Sementara total anggota se-Lampung mencapai 50-60 ribu anggota. Sebagai pusat berdirinya KBTM, kemungkinan dukungan ini akan diikuti KBTM-KBTM di kabupaten/kota lainnya di Lampung.

“Jika sudah sepakat untuk mendukung keluarga kami, dalam hal ini Pak Agung dan Pak Mustafa, kami akan satu suara. Kami akan sosialisasikan kepada seluruh anggota kami, lalu dilanjutkan ke masyarakat luas,” imbuh Hanafi. 

Dukungan terhadap Agung dan Mustafa, ditegaskan Hanafi, juga tak terlepas dari karakter serta kepemimpinan yang telah dijalankan kedua pemimpin muda tersebut. 

[Baca juga: HUT Demokrat, SBY: Jangan lagi TNI-Polri-BIN Berpihak pada Parpol Tertentu]

Baik Agung maupun Mustafa sama-sama terbukti telah membangun, tegas, agamis, dan punya visi-misi yang jelas. “Pak Agung layak menjabat kembali Bupati Lampung Utara dan Pak Mustafa layak jadi gubernur Lampung,” tukas Imam lagi.


Terima Kasih Cagub

Tingginya dukungan yang diberikan KBTM, Bupati Lampung Tengah Mustafa yang juga ketua pembina KBTM Lampung Tengah menyampaikan terima kasih. Dukungan dimaksud, katanya, wujud kepercayaan yang diberikan anggota KBTM kepada dirinya pada Pilgub Lampung 2018. 

Dia mengakui dukungan tersebut menjadi motivasi kuat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan pembangunan Lampung yang lebih baik.

“Menjadi gubernur bukan untuk kepentingan saya. Juga bukan pertarungan saya, tetapi untuk kita semua. Untuk kemajuan Lampung yang lebih baik,” ucap Mustafa.  

[Baca juga: Larangan ASN, TNI/Polri, dan BUMN/BUMD Terlibat Pemenangan Kandidat]

Sementara itu, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengutarakan bahwa KBTM selama ini memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Kabupaten Lampung Utara. KBTM memiliki visi-misi besar.

“KBTM jangan pernah untuk dipecah belah karena KBTM mempunyai rasa kebersamaan. Jangan biarkan organisasi yang besar ini mudah hancur. KBTM ini hebat karena mempunyai keanggotaan yang hebat,” ujar Agung. []USI


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here