Ambisi Pak Prof Wujudkan Toraja jadi Pusat Pariwisata Dunia

Prof. Nurdin Abdullah (Foto: bantaengkab.go.id - GOOD INDONESIA)

Toraja Utara – Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof. Nurdin Abdullah menggelar dialog dengan tokoh masyarakat Kabupaten Toraja Utara di Rantepao, Senin, 13 November 2017.

Pada diskusi yang dilaksanakan di Hotel Misiliana itu, Nurdin mengatakan berdasar pengalamannya membangun Kabupaten Bantaeng, Sulsel, diyakininya bahwa untuk meningkatkan daya saing ekonomi perlu dilaksanakan industrialisasi.

“Toraja bukan sekadar sebagai daerah kunjungan. Daerah tujuan wisata ini harus dilengkapi dengan pengembangan industri suvenir. Turis yang datang harus pulang membawa oleh-oleh khas Toraja,” katanya.

Pada kesempatan sama, Nurdin yang kerap disapa Pak Prof mengutarakan visi-misinya bila memimpin Sulsel yakni menjadikan Toraja sebagai pusat pariwisata pilihan dunia, setelah Bali. Guna menunjang target ini, kata Pak Prof, kualitas infrastruktur di Toraja harus ditingkatkan.

Alhamdulillah, saya lihat tadi jalannya lagi diperlebar. Terima kasih kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” ungkap Prof. Nurdin.


Arah Dukungan Bupati

Pada hari yang sama, Nurdin mengukuhkan relawannya untuk wilayah Kabupaten Tana Toraja. Pengukuhan yang dilaksanakan di Makale, Senin, 13 November 2017, ini dihadiri Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.

[Baca juga: PAN Tinggalkan Adik Gubernur Sulsel, Beralih Dukung Pak Prof]

Nicodemus dalam sambutannya menyatakan kehadirannya di acara tersebut sebagai penghormatan kepada tamu. 

“Inikan belum kampanye. Jangan takut berhubungan dengan para calon gubernur. Ini Prof (Nurdin Abdullah) adalah teman saya. Prof sudah bantu masyarakat Tana Toraja. Prof memberi satu mobil ambulans yang lengkap peralatannya dan dua mobil pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Walapun menyebutkan dirinya memperlakukan sama semua calon gubernur Sumsel pada Pilgub 2018, Bupati Nicodemus menegaskan agar segenap warganya menerjemahkan mimik, senyum, dan cara bicara dirinya.

“Tidak usah saya ungkapkan. Silakan terjemahkan bahasa saya. Terjemahkan cara saya senyum. Pasti jelas ke mana arah dukungan saya,” ujarnya disambut tepuk tangan puluhan perwakilan relawan yang dilantik. []ONG/BOS


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here