Serba Tertutup, Pertemuan Prabowo dengan Amien Rais di Yogyakarta

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais (tengah) menghadiri halal bihalal di Pondok Pesantren Al-Ishlah, Bondowoso, Jawa Timur (23/7/2017) (Istimewa/kanigoro.com)

Yogyakarta – Calon Presiden pada Pilpres 2019 Prabowo Subianto bertemu tokoh reformasi Amien Rais, yang juga ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, di Sleman, Yogyakarta, Senin, 13 November 2017.

Salah satu kegiatan bersama yang dilakukan kedua tokoh nasional tersebut yakni salat Subuh berjamaah di Masjid Kristal Khadijah, Sleman.

Selanjutnya upacara peringatan Hari Pahlawan di Sekolah Dasar (SD) Budi Mulia Dua, Sleman. Kegiatan ini tertutup bagi media massa umum. Hanya kru media milik Amien Rais yang diperkenankan meliput.

Upacara peringatan Hari Pahlawan itu juga disiarkan langsung (live) via akun Facebook Prabowo.

Usai upacara pada sekitar pukul 09.00 WIB, Prabowo (pendiri dan ketua umum DPP Partai Gerindra) dan Amien (pendiri PAN) bergegas menuju salah satu ruangan di SD tersebut. Pertemuan digelar tertutup.

Tampak menemani kedua elit politik tersebut Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Djoko Santoso. Hadir pula Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.


Kian Akrab

Kebersamaan Prabowo dengan Amien kian kental di tengah hiruk-pikuk Pilgub DKI Jakarta 2017, yang memicu rentetan aksi damai umat Islam.

Usai pilkada itu, Prabowo masih bergandengan tangan pada Aksi Bela Rohingya 169 di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat (6/9/2017).

Orasi Prabowo dan Amien di hadapan ribuan peserta aksi menjadi menu utama kegiatan unjuk solidaritas atas penderitaan umat Islam etnis Rohingya.

Prabowo, mantan Komandan Jenderal Kopassus, sebelumnya juga bersama Amien yang ketua umum PP Muhammadiyah (1995-2000), pun bersama dalam acara halal bihalal di Pondok Pesantren Al-Ishlah, Bondowoso, Jawa Timur (23/7/2017). Bersama mereka Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF) Bachtiar Nasir. []ERW


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here