Warga Rindu Sosok Kartini, Ima Tergerak Ikut Kontestasi Pilwalkot Sukabumi

Ketua DPC PPP Kota Sukabumi Ima Slamet. Juga calon wakil wali kota Sukabumi pada Pilkada 2018 (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

Kota Sukabumi – Pasca Molly Muljahati Djubaedi menjabat Wali Kota Sukabumi periode 1998-2003, hingga kini belum seorangpun figur hawa yang tampil memimpin kota mochi.

Kini setelah tiga periode sesudah era kepemimpinan Molly, harapan hadirnya sosok perempuan kembali mencuat pada Pilwalkot Sukabumi 2018. Tak sedikit warga yang merindukan tampilnya sosok Kartini di pucuk pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

Kandidat bukan tidak ada. Sebut saja, antara lain, Ketua DPC PPP Kota Sukabumi Ima Slamet. Menyelami aspirasi warga yang menguat itu, Ima lalu membulatkan niat dan kesiapannya mengikuti kontestasi Pilkada 2018. Niat ini muncul setelah mencuat sejumlah nama calon wali kota/wakil wali kota yang seluruhnya kaum adam, beberapa bulan terakhir.

Meski belum menyatakan secara resmi rencana terjun dalam bursa calon kepala daerah, Ima mulai memasang spanduk bergambar dirinya. Foto Ima di alat peraga sosialisasi itu tampak sedang menuangkan tulisan di sebuah buku. Spanduk dipasang di berbagai titik jalan protokol Kota Sukabumi. 

Selain gambar dirinya, tercantum juga kalimat pesan berbahasa sunda “Ngindung Ka Waktu Mibapa Ka Jaman”. “Filosofi ngindung ka waktu mibapa ka jaman yang saya maksud bahwa dalam membangun Sukabumi harus memperhatikan aspek karakteristik daerah dengan tetap mengedepankan good government dengan prinsip keadilan,” jelas Ima kepada PemiluUpdate.com di Kota Sukabumi, Senin, 13 November 2017. 

Pada momentum pilwalkot sekarang, Ima menyatakan harapan akan munculnya sosok perempuan pemimpin di Kota Sukabumi. Peran perempuan dengan sisi keibuannya, katanya, diyakini dapat mengurai kompleksitas masalah kota. Perempuan pun harus diberikan ruang yang sama dibanding kaum pria dalam membangun daerah.

“Secara pribadi saya siap untuk menjadi wakil dalam pilkada yang akan dihadapi sebentar lagi,” kata Ima langsung menyebutkan posisi yang diincarnya.

[Baca juga: Sah, Koalisi Masagi PAN-PPP di Pilkada Kota Sukabumi 2018]

Tidak ingin kalah dengan kandidat lainnya, Ima menegaskan dirinya memiliki tujuan ikut kontestasi pesta demokrasi guna turut memberikan kontribusi langsung memimpin pemerintah kota. Target akhirnya tentu mewujudkan peningkatan kesejahteraan warga.

“Masalah maju atau tidak, saya serahkan kepada masyarakat,” tukas Ima.

Sebagai Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima berharap peran politik yang dijalankannya menjadi motivasi bagi kader dan pengurus lainnya dalam membesarkan partai berlambang Ka’bah.

“Tentunya kami berharap PPP ada di hati masyarakat. Inilah wujud PPP rumah bagi umat Kota Sukabumi,” harapnya. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here