Akhirnya, DPP Demokrat Keluarkan SK Calon Pilwalkot Sukabumi

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Ridwan Ewako/PemiluUpdate.com)

Kota Sukabumi – Calon wakil wali kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami kini bernafas lega. Setelah statusnya sebagai kandidat Pilwalkot Sulkabumi 2018 terkatung-katung beberapa bulan terakhir, Andri dijadwalkan menerima surat keputusan (SK) pencalonan dari DPP Partai Demokrat.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diagendakan memberikan langsung SK pencalonan Andri di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa, 28 November 2017. Andri akan didampingi langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Mohamad Muraz, yang juga wali kota Sukabumi sekarang.

Andri bakal menjadi wakil Achmad Fahmi selaku calon wali kota, yang diusung PKS. Fahmi adalah wakil wali kota Sukabumi sekarang. Pasangan Fahmi-Andri (Faham) sejauh ini diusung PKS dan Demokrat. Dalam SK yang ditandatangani SBY telah disebutkan Fahmi dipasangkan dengan Andri.

Insya Allah besok pukul 14.00 di DPP Partai Demokrat,” ujar Andri saat dikonfirmasi PemiluUpdate.com melalui sambungan telepon, Senin, 27 November 2017.

[Baca juga: Surat Tugas Andri Dipersoalkan, Iwan Sulandjana: Tidak ada Permainkan]

Bagi Andri, SK pasangan calon tersebut menunjukkan jika Partai Demokrat sudah final mengusung pasangan Faham dalam kontestasi Pilkada Kota Sukabumi 2018.

“Tinggal sekarang kita menunggu turunnya SK pasangan calon dari PKS,” katanya.

Andri berharap turunnya SK pasangan calon tersebut semakin menyolidkan kader partai berlambang mercy dan relawan yang sudah terbentuk guna memenangkan pasangan Faham. 

“Selain Kota Sukabumi, ada tiga pasang calon yang akan menerima SK dari Partai Demokrat yakni dari Kota Bandung, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Ciamis,” ungkapnya. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here