Fadli Zon: La Nyalla Diganti Moreno karena Gagal Galang Dukungan

Fadli Zon (Foto: suaradewan.com - GOOD INDONESIA)

Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan dasar La Nyala Matalitti batal diusung sebagai calon gubernur Jawa Timur (Jatim). Mantan Ketua Umum PSSI ini dinilai gagal menggalang dukungan parpol bagi pencalonannya.

“Pak La Nyalla sudah kita beri kesempatan mendekati partai lain untuk menggalang dukungan dari partai politik. Penggalangan itu mungkin kurang berhasil,” kata‎ Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Sabtu, 23 Desember 2017.

‎Meski tidak jadi diusung Gerindra, Fadli menyatakan La Nyalla tetap potensial berkiprah di Jatim. Dia memiliki berpengalaman berkiprah di berbagai organisasi kemasyarakatan.

“Tetapi, kan, kalau mau mencalonkan harus mendapatkan dukungan dari partai politik. Kita lihatlah nanti,” tuturnya.


Moreno Digadang

Usai mengeliminir surat keputusan (SK) buat La Nyalla, DPP Partai Gerindra memunculkan nama mantan pembalap Moreno Suprapto sebagai calon gubernur (cagub) Jatim. Keputusan ini cukup mengejutkan.

[Baca juga: Ada Gejala PKS-Gerindra juga Beda Perahu pada Pilgub Jawa Timur]

Guna memuluskan pencalonan anggota Fraksi Gerindra DPR-RI tersebut, Gerindra mendekati PAN, yang memiliki tujuh kursi di DPRD Jatim. Dengan 13 kursi, maka kedua partai dapat mengusung pasangan calon gubernur-wakil gubernur pada Pilgub Jatim 2018.

Sebagai politikus muda, Moreno dinilai mampu meraup dukungan kaum muda. Pengalamannya di Senayan menjadi bekal memimpin provinsi besar Jatim.

Pada Pemilu 2014, Moreno yang baru kali pertama ikut kontestasi pemilu memperoleh suara signifikan, yaitu lebih 52.000 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim V. Perolehan inilah yang mengantarnya melenggang ke DPR-RI. []ALY


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here