Gus Ipul Nyatakan Siap ‘Balapan’ Lawan Moreno

Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Moreno Soeprapto (Istimewa/wikipedia.org)

Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf, yang juga calon gubernur pada Pilkada 2018, menyambut baik kabar Partai Gerindra mengusung politikus muda Moreno Soeprapto sebagai penantangnya.

Saifullah yang kerap disapa Gus Ipul ikut berkomentar di tengah ramainya tanggapan atas kemunculan nama mantan pembalap tersebut pada bursa Pilgub Jatim 2018. Sebelumnya, partai garuda mengeluarkan surat keputusan (SK) kepada kadernya, La Nyala Matalitti, sebagai calon gubernur (cagub).

“Ya bagus saja, bagus, bagus (kalau Moreno maju). Menurut saya bagus. Kita sambut baiklah setiap calon yang akan maju dan cukup, cukup partainya. Kita siap balapan,” tutur Gus Ipul menjawab pers usai acara Konser Pramuka Jatim Peduli Lingkungan bersama Slank di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Minggu, 24 Desember 2017.

Moreno, anggota Fraksi Gerindra DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim V, disebut-sebut bakal disandingkan dengan Bupati Bojonegoro Suyoto (Kang Yoto) atau Anang Hermansyah. Persandingan Gerindra-PAN ini berkekuatan 20 kursi di DPRD Jatim, cukup untuk mengusung paket kandidat.


Siapa Moreno?

Moreno Soeprapto lahir di Jakarta pada 14 November 1982. Politikus ini berlatar belakang atlet balap mobil yang meraih segudang prestasi di ajang nasional dan international.

Ia menjadi anggota DPR-RI 2014-2019 dari Partai Gerindra setelah memperoleh suara tertinggi yakni 52.921 suara pada Pileg 2014.

Pada periode 2014-2019 DPR RI, Moreno bertugas di Komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, dan Perpustakaan.

Sebelum bergabung Gerindra di 2013, Moreno aktif di organisasi Pemuda Pancasila (PP). Dia menjabat wakil ketua Pengurus Pusat Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) dan anggota Duta Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

Moreno juga seorang pebisnis. Posisi bisnis yang dipegangnya, antara lain, direktur utama PT Momax Energi, direktur PT SSU Sirkuit, direktur utama PT AMM, dan direktur PT HSS. []SJT


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here