PAN Jabar Tegaskan Belum Ada SK Buat Demiz dan Syaikhu

Ketua DPW PAN Jawa Barat Ahmad Najib Qodratullah (Istimewa)

Kabupaten Sukabumi – Pasca pertemuan pucuk pimpinan PKS, PAN, dan Partai Gerindra di Jakarta, Minggu malam (24/12/2017) tadi malam, PAN belum memutuskan pasangan calon gubernur (cagub)-wakil gubernur (cawagub) yang diputuskan pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ketua DPW PAN Jawa Barat Ahmad Najib Qodratullah mengatakan hal tersebut saat menghadiri Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Senin, 25 Desember 2017.

“Saat pertemuan tadi malam di Jakarta, saya sedang di Sukabumi. Baru dapat informasi dari media. Pagi tadi saya ditelpon Sekjen (DPP PAN) agar besok malam ke Jakarta,” ujar Najib kepada PemiluUpdate.com.

Najib mengaku tidak bisa menyampaikan keterangan apapun karena informasinya juga belum jelas. Namun yang pasti, katanya, DPW PAN Jawa Barat (Jabar) selama ini sudah menjalankan perintah DPP.

Ditanya soal kemungkinan koalisi PAN di Pilgub Jabar seperti di DKI Jakarta pada Pilkada 2017, Najib menyatakan bisa saja terjadi. Namun yang dibicarakan pada pertemuan pucuk pimpinan PAN, Gerindra, dan PKS bukan hanya soal koalisi di Jabar, tetapi juga Pilkada Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta provinsi di luar jawa.

“Saya belum dapat informasi lengkap. Sebagai kader tentunya harus fatsun, walaupun nanti terjadi seperti di DKI Jakarta,” katanya.

Sampai hari ini, ungkap Najib, dirinya masih terus menjalin komunikasi dengan Deddy Mizwar (Demiz) dan Ahmad Syaikhu, selaku calon gubernur dan wakil gubernur Jabar. Meski, PAN belum mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan bagi keduanya.

“Belum ada SK dukungan kepada Demiz-Syaikhu. Kalaupun ada surat rekomendasi, itupun belum kami sampaikan juga ke DPP. Intinya kami punya sikap politik yang mandiri dan satu atau dua hari ke depan kita lihat hasilnya seperti apa,” ungkap Najib. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here