Resmi Jadi Cawagub, Syaikhu Diganti sebagai Ketua DPW PKS Jabar

Pelantikan Nur Supriyanto sebagai ketua DPW PKS Jawa Barat yang baru, menggantikan Ahmad Syaikhu, yang ditetapkan sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

Kota Bandung – Nur Supriyanto, ditunjuk menjabat sebagai ketua DPW PKS Jawa Barat (Jabar) menggantikan Ahmad Syaikhu.

Pergantian dilakukan sehubungan penetapan Syaikhu, yang juga wakil wali kota Bekasi, sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jabar pada Pilkada 2018. Syaikhu berpasangan dengan Mayjen TNI (Purn.) Sudrajat sebagai calon gubernur (cagub).

Prosesi pelantikan digelar langsung di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis malam, 28 Desember 2017.

Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Muttaqin mengatakan pergantian ketua DPW merupakan kelaziman partai ini. Kebijakan ini sebagai bukti keseriusan PKS memenangi Pilgub Jabar 2018.

“Supaya Ahmad Syaikhu sebagai calon fokua bekerja sesuai posisinya (cawagub). Kerja-kerja partai diurus oleh Ketua DPW yang baru,” jelas Asep kepada PemiluUpdate.com, Jumat, 29 Desember 2017.


Rakor Pemenangan

Khusus untuk di Kota Sukabumi, lanjut Asep, PKS sudah sejak jauh hari sudah menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu. “Mesin partai alhamdulillah sudah berjalan,” katanya.

[Baca juga: Koalisi Reuni Resmi Usung Sudrajat-Syaikhu, Prabowo Minta Maaf]

Selain menghadiri pelantikan Ketua DPW PKS Jabar yang baru, kata Asep, Ketua DPD PKS di 16 kota dan kabupaten yang menggelar pilkada serentak juga mengikuti rapat koordinasi (rakor) pemenangan Pilgub Jawa Barat. Rakor dipimpin Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here