PAN Jateng Jagokan Rustriningsih, DPP Putra Mbah Mun

Rustriningsih, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, digadang-gadang menjadi calon wakil gubernur mendampingi Sudirman Said pada Pilkada 2018 (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

Semarang – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Tengah mengusulkan Rustriningsih, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), menjadi wakil Sudirman Said pada Pilkada Jateng 2018.

Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto mengatakan nama mantan Bupati Kebumen tersebut telah direkomendasi ke DPP PAN. PAN Jateng menilai Rustriningsih mumpuni mendampingi Sudirman Said yang digadang Partai Gerindra dan PKS.

Menurut Wahyu, pengajuan nama Rustriningsih telah melalui pertimbangan matang. “Dengan bekal integritas dan leadership yang mumpuni, Rustriningsih menjadi daya pikat memperoleh kepercayaan masyarakat Jateng,” katanya.

Diskusi antara Sudirman Said dan Wakil Gubernur Jateng 2008-2013 tersebut sudah dilakukan. Rustriningsih dalam pertemuan menyatakan kesanggupannya menjadi wakil mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).


DPP Lain

Berbeda dengan elemen daerah, DPP PAN justru mengajukan salah seorang di antara putra KH Maimun Zubair, pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar di Sarang, Kabupaten Rembang, Jateng, untuk diposisikan sebagai pendamping Sudirman Said.

Putra-putra KH Maimun: Gus Abdul Ghofur, Gus Kamil, Gus Yafi, dan Gus Yasin. Dua di antara putra Mbah Mun –sapaan tokoh kharismatik PPP di Jateng– kini anggota legislatif.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengutarakan hal tersebut. Belum disebutkan siapa putra Mbah Mun, yang akan digadang bertarung di arena Pilgub Jateng 2018. “Calon wakil gubernur, putra Mbah Maimun mungkin itu,” kata Zulkifli.

Sudirman pun telah berdiskusi panjang dengan Mbah Mun. []SYK


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here