Hanafie Zain Urus Sendiri Berkas SKCK di Kantor Polisi

Calon Wali Kota Sukabumi Hanafie Zain (kanan) mendatangi Markas Polres Sukabumi Kota, Kamis, 4 Januari 2018. Mantan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi ini sedang mengurus SKCK (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

Kota Sukabumi – Calon Wali Kota Sukabumi Hanafie Zain yang diusung PDIP dan PKB pada Pilkada 2018 mendatangi Markas Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, Kamis, 4 Januari 2018.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi itu hendak mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) guna melengkapi persyaratan pendaftaran ke KPU. Kedatangannya disertai sejumlah simpatisannya.

Hanafie mengatakan dirinya mengurus sendiri SKCK-nya selagi punya waktu. Ia berharap seluruh berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran lengkap sebelum ke KPU, antara 8-10 Januari mendatang.

“Persyaratan pencalonan itu banyak administrasi berkaitan dengan partai. Kalau kelengkapan syarat calon, ya, oleh saya sendiri, seperti SKCK ini. Tidak bisa diwakilkan ke orang lain,” katanya kepada pers di kantor polisi.

[Baca juga: Calon Wali Kota Sukabumi Asal PDIP: Hanafie Ditantang Nova Andika]

Ditanya perihal pendampingnya pada Pilwalkot Sukabumi 2018, Hanafie mengaku masih menunggu keputusan DPP PDIP.

“Saya masih menunggu pasangan yang diberikan oleh partai pengusung. Apakah Jona Arizona (Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi) atau Anton S. Rachman (Dirut PDAM Kota Sukabumi) atau calon lainnya,” ungkap Hanafie. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here