Permintaan Pribadi, PDIP Terjunkan Djarot Saiful Hidayat ke Sumatera Utara

Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada 2018 (kiri) dan Sekretaris Jenderal DPP PPP Hasto Kristiyanto (kanan) (Istimewa/liputan6.com)

Jakarta – Teka-teki jagoan PDIP pada Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2018 terjawab. PDIP menerjunkan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur. Wakilnya ditentukan oleh koalisi yang sedang dijajaki.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengonfirmasi langsung pilihan partainya untuk Pilgub Sumut pada acara pengumuman calon gubernur (cagub)-wakil gubernur (cawagub) partainya. Pengumuman resmi digelar di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Januari 2018

Megawati menegaskan penunjukan Djarot karena kesediaan yang bersangkutan. “Untuk Sumatera, saya mau masukkan Pak Djarot ke sana,” ujar Mega

Sebelumnya, PDIP menggadang-gadang sejumlah politikus senior PDIP guna bersaing dengan calon-calon lain di Pilkada Sumut 2018. Boleh jadi, Djarot-lah yang menyanggupi penyediaan dana untuk kebutuhan dana pemenangan yang tidak kecil.

[Baca juga: Dua Politikus Senior PDIP Bersaing Perebutkan Rekomendasi Pilgub Sumut]

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto proses koalisi usai pengusungan Djarot. PDIP menggandeng beberapa parpol guna memperbesar peluang Djarot menjadi gubernur Sumut periode 2018-2023.

“Ibu Megawati sudah bertemu dengan Bapak Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB) dan Bapak Hendropriyono (Ketua Umum DPP PKPI),” kata Hasto.

Dijelaskan, PDIP kini menjajaki koalisi dengan PKB, PKPI, dan Golkar pada Pilgub Sumut. Petinggi PDIP juga sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. PDIP yakin mampu membangun koalisi sehingga dapat segera mendaftarkan Djarot dan pasangannya nanti ke KPU.

“Kami meyakini bahwa kerja sama di Sumatera Utara telah memenuhi syarat, yang nantinya dapat segera mengusung Pak Djarot,” tutur Djarot. []RUT


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here