Nurul Arifin Tak Gentar Hadapi Kandidat Mantan Sekda Kota Bandung

Calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin (Istimewa/nurularifin.com)

Jakarta – Calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin (Partai Golkar) yang berpasangan dengan politikus Partai Demokrat Chairul Yaqin siap bertarung di arena Pilwalkot 2018.

Menanggapi penetapan duet PDIP untuk Pilwalkot Bandung yakni Yossy Irianto dan Aris Supriatna, Nurul menyatakan siap bersaing.

“Sejauh ada fairness, Golkar siap bertarung. Dalam kontestasi, menurut saya, wajar,” tukas Nurul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat, 5 Januari 2018.

Ditambahkan, Yossi yang terakhir sebagai menjabat sekretaris daerah Kota Bandung bukanlah persoalan. Kedekatan yang bersangkutan dengan jajaran Aparatus Sipil Negara (ASN) tidak menjadi jaminan yang bersangkutan memenangi pilkada.

“Ya, wajar bila mereka punya binaan. Saya nggak takut. Siap tempur, kami punya konstituen sendiri yakni swing voters sendiri, yang ingin perubahan terhadap sosok ibu. Wayahna ayenamah Bandung balik ka indung (Saat Bandung dipimpin perempuan),” paparnya.

Mengenai anggaran untuk Pilkada, Nurul mengungkapkan sumber pendanaan untuk kerja pemenangan berasal dari swadaya sendiri. Kemungkinan ada pihak yang ingin memberi dukungan dana, Nurul mengaku pihaknya sangat selektif menerima. “Boleh saja ada donatur, tetapi kami tidak mau ada janji politik,” tegas Nurul lagi.

Nurul pada kesempatan yang sama juga membantah adanya kontrak politik dengan PKB untuk mendapat rekomendasi. “Nggak ada,” tandasnya.

[Baca juga: Komentar Nurul Arifin pasca Resmi Terima Rekomendasi Calon Wali Kota]

Masih tentang dukungan PKB, Nurul menyatakan pihaknya semakin mantap menjalani proses kontestasi pilwalkot. Diutarakan pula duet Nurul-Chairul akan mendaftar di KPU pada hari terakhir, 10 Januari 2018.


Perkuat Koalisi

Sebelumnya, DPP PDIP memutuskan mengusung mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto sebagai calon wali kota Bandung. Wakilnya dari PDIP yakni Aris Supriatna.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin menjelaskan, surat rekomendasi dari pengurus pusat sudah diserahkan kepada DPC Kota Bandung untuk ditindaklanjuti. “Sudah jatuh, tadi malam diputuskan dan surat sudah dibawa. Akan diumumkan dalam rapat khusus,” ujar Hasanuddin di Kota Bandung pada hari yang sama.

Selanjutnya, PDIP akan menjalin memperkuat koalisinya. “Koalisi dengan beberapa partai. Secara resmi besok kami sampaikan,” ujarnya. []Madi Cakra


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here