JR Saragih-Ance Penuhi Pas Syarat Dukungan Minimal

Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih, yang juga calon gubernur pada Pilkada 2018, bersama istri (Istimewa/katanias.com)

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Jopinus Ramil Saragih dan Ance Selian sebagai kandidat pasangan calon gubernur pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan menjelaskan duet bupati Simalungun (dua periode) dan Ketua DPW PKB Sumatera Utara ini merupakan pasangan ideal.

“Rekam jejak dan prestasi pak JR Saragih selama dua periode jadi dasar yang kuat bagi PKB untuk mengusung,” kata Daniel di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI menjelaskan pasangan ini saling melengkapi untuk memenangi Pilkada Sumut. Keduanya mempunyai mempunyai basis konstituen yang jelas.

“Dua wilayah di Sumatera Utara bisa terwakili. Ini juga persoalan jodoh. Ada kesamaan visi dan misi antara Pak JR Saragih dan Ance Selian,” ungkapnya.

Dengan dikeluarkannya rekomendasi PKB, Daniel memastikan mesin partainya akan langsung bergerak mulai hari ini untuk memenangkan pasangan JR Saragih-Ance Selian.

Selain itu dukungan PKB semakin menguatkan koalisi pendukung pasangan JR Saragih-Ance Selian. Paket ini sebelumnya diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

PKB menggenapkan minimal dukungan 20 kursi di DPRD Sumut sehingga pasangan tersebut bisa mendaftarkan diri ke KPU. []Madi Cakra


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here