KPU Lebak Perpanjang Pendaftaran, Belum Ada Paslon Minat

Kegiatan jalan sehat 'Gerakan Sadar Pemilihan' digelar KPU Lebak guna menggugah masyartakat berpartisipasi dalam Pilkada 2018 (Istimewa/toptwitter.com)

Lebak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak kembali membuka pendaftaran calon bupati-wakil bupati mulai Minggu ini, 14 Januari 2018, hingga Selasa, 16 Januari 2018.

Perpanjangan dilakukan karena pada pendaftaran 7-10 Januari lalu hanya ada satu pasangan calon (paslon) yang resmi terdaftar. Paslon tunggal itu: Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi.

Pasangan petahan tersebut lolos persyaratan pencalonan, yang didukung 11 parpol dengan kekuatan 50 kursi DPRD Lebak.

Di belakang Iti-Ade barisan parpol: Partai Demokrat, PDIP, Partai Golkar, PAN, PKB, PKS, Partai Hanura, Partai NasDem, PPP, PKB, dan Partai Gerindra.

“Kami membuka kembali pendaftaran bakal calon selama tiga hari ke depan sejak hari ini sampai hari selasa mendatang,” kata Komisoner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali kepada pers, Minggu, 14 Januari 2018.

[Baca juga: Tiga Pilkada di Banten Berpotensi Calon Tunggal Kontestan Petahana]

Diutarakan, perpanjangan pendaftaran berdasar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 100/PUU-XIII/2015 tanggal 29 September 2015 dan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 14 Tahun 2015.

KPU, aku Ace, sudah melakukan sosialisai tentang pembukaan pendaftaran kepada seluruh partai politik.

Hingga Minggu siang, belum ada paslon bupati-wakil bupati yang mendaftarkan diri. “Sejauh ini belum ada yang mendaftar,” tutur Ace.

Pasangan Iti-Ade mendaftar pada 10 Januari 2018. Sebenarnya dua paslon yang menyerahkan berkas pendaftaran yakni Iti-Ade dan duet Cecep Sumarno-Didin Safrudin dari jalur perseorangan.

Berkas pencalonan Cecep-Didin dikembalikan karena tidak lengkap. []SUL


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here