Prabowo dan Megawati: Verifikasi Faktual Baik bagi Parpol

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo (kiri) dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) (Istimewa/rmol.co & indopolitika.com)

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung penuh langkah KPU melakukan verifikasi faktual parpol calon peserta Pemilu 2019. Mekanisme ini sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita ucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu karena mekanisme verifikasi faktual itu semacam kontrol. Kami harus tertib administrasi dan organisasi,” kata Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin, 29 Januari 2018.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini mengingatkan KPU dan Bawaslu agar menjalankan tugas secara baik. Proses demokrasi, kata Prabowo, ditentukan oleh kedua lembaga ini.

“Tadi saya sampaikan ke KPU dan Bawaslu bahwa mereka sebetulnya memikul tugas dan tanggung jawab yang paling berat di republik ini. Di pundak merekalah tergantung pelaksanaan pemilihan dengan sebaik-baiknya, sebersih-bersihnya, sejujur-jujurnya,” paparnya.

Pendiri Gerindra yang purnawirawan jenderal TNI tersebut memastikan demokrasi yang dipilih dan dijalankan di Indonesia saat ini adalah yang terbaik untuk bangsa.

“Jadi kita berharap dan mengimbau. Kita yakin KPU dan Bawaslu mampu memikul tugas dengan sebaik-baiknya,” tegas Prabowo.

Pada saat yang sama Ketua KPU RI Arief Budiman menyatakan verifikasi faktual Partai Gerindra masih berjalan. Pihaknya belum bisa menyampaikan hasil finalnya.

“Hari ini, kami belum bisa ambil kesimpulan karena masih dalam proses,” katanya.


Kematangan Parpol

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri mengapresiasi langkah KPU memverifikasi faktual parpol. Ia lalu berterima kasih KPU yang telah meloloskan partainya.

Alhamdulilah akhirnya apa yang selama ini ditunggu selesai. Saya sangat mendukung verifikasi faktual ini sebagai pelaksanaan putusan MK,” kata Mega di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, pada hari yang sama.

Mega menambahkan verifikasi faktual sebagai bentuk pendidikan bagai parpol dan kader. Atas dasar itu PDIP selalu bersiap menghadapi setiap pemilu. []Madi Cakra


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here