PBB Dukung Paslon ‘Faham’ karena Usungan PKS

Ketua DPW PBB Jawa Barat KH Saifullah Rusyad (tengah) berbincang dengan paslon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (kiri)-Andri Setiawan Hamami (kanan) usai deklarasi dukungan di Pilkada 2018. (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

Kota Sukabumi – Partai Bulan Bintang (PBB) menjatuhkan pilihannya pada Pilwalkot Sukabumi 2018. Parpol ini mendukung calon wali kota dan wakil wali kota Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham).

Alasan partai besutan Yusril Ihza Mahendra mendukung duet pasangan calon (paslon) yang diusung PKS dan Partai Demokrat tersebut yakni kedua figur dinilai memiliki kesamaan visi-misi dengan parpol pengusung. Dalam hal ini khususnya PKS.

“Berdasarkan analisis dan masukan dari pengurus PBB Kota Sukabumi, akhirnya kami (PBB) mantap mendukung pasangan Faham. Apalagi calon wali kota yang diusung adalah Achmad Fahmi, kader PKS,” ungkap Ketua DPW PBB Jawa Barat KH Saifullah Rusyad usai deklarasi di Sekretariat Bersama (Sekber) Faham di Jalan R.H. Didi Sukardi, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Minggu, 04 Februari 2018.

Selain di hadiri ratusan kader PBB, tampak juga Ketua DPC PBB Kota Sukabumi Asep Deni Muttaqin serta pengurus PBB lainnya. Mereka berasal dari kepengurusan tingkat provinsi dan kota.

Lebih lanjut Saifullah mengatakan pihaknya mendukung Faham dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, PKS dan PBB merupakan satu rumpun. Visi dan misi kedua partai tidak jauh berbeda.

“PBB hanya mendukung karena tidak mempunyai kursi di DPRD sehingga tidak bisa mengusung. Namun pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 mendatang PBB menargetkan perolehan kursi di DPRD Kota Sukabumi sebanyak tiga dan maksimal lima kursi,” tandasnya.

Ketua DPC PBB Kota Sukabumi Asep Deni Muttaqin menambahkan pihaknya mendukung Faham melalui mekanisme partai. Usai pendaftaran ke KPU, empat paslon diundang datang ke Kantor DPC PBB Kota Sukabumi untuk menyampaikan visi dan misinya.

“Hasil pertemuan mengerucut menjadi dua paslon, Faham dan Mulia (Mulyono-Ima Slamet),” katanya.

Setelah diberi waktu lima hari, jelas Asep, pihaknya membentuk tim tiga dan ternyata hanya Faham yang terus berkomunikasi lebih lanjut dengan PBB.

“Kami akan mengoptimalkan sekitar 5.000 anggota dan massa PBB untuk memenangkan Faham secara maksimal di pilkada,” katanya.

Sementara itu Calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengaku dukungan yang diberikan PBB ini merupakan salah satu penyemangat yang luar biasa dalam menghadapi pilkada.

“Semakin bersemangat untuk lima bulan ke depan ikhtiar menjemput takdir yang terbaik,” katanya.

Fahmi menegaskan pasangan Faham akan berupaya melakukan ikhtiar yang maksimal dalam ajang demokrasi. Namun hasilnya diserahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here