Gagal Ikut Pemilu 2019, PKS Yakin PKPI-PBB Menangkan ‘Faham’

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) saat menunjukkan nomor urut 2 sebagai peserta di Pilkada 2018. (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

Kota Sukabumi – Gagalnya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) serta Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi peserta Pemilu 2019, tidak terlalu dipermasalahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Sukabumi Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham).

Perlu diketahui, PKPI dan PBB sudah menyatakan mendukung sekaligus memenangkan paslon Faham di Pilkada Kota Sukabumi 2018. Deklarasi pun juga sudah dilakukan kedua parpol tersebut beberapa waktu lalu.

Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Muttaqien saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan sebagai partai PKPI dan PBB tidak apa-apa. Pasalnya hanya tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2019.

“Secara partai tidak dibubarkan, hanya saja tidak ikut sebagai peserta Pemilu 2019,” tandasnya kepada PemiluUpdate.com, Senin, 19 Februari 2018.

Asep meyakini jika kedua parpol tersebut memiliki basis massa loyalitas tersendiri. Bahkan kehadiran PKPI dan PBB sangat memberikan dorongan positif untuk pemenangan Paslon Faham.

“Saya belum bisa memprediksi berapa persen PKPI dan PBB bisa menyumbangkan suara di Pilkada Kota Sukabumi nanti. Karena secara institusi dan personal kader-kader khususnya PBB relatif punya kedekatan khusus dengan PKS,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum RI, 14 parpol dinyatakan memenuhi persyaratan menjadi peserta Pemilu 2019. Diantaranya PKB, Partai Gerindra, PDIP, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Partai Hanura dan Partai Demokrat. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here