Komitmen Punggawa Jaga Lembur Menangkan ‘Mulia’ di Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Figur birokrat, bersih, agamis dan keibuan menjadi alasan punggawa DPD Jaga Lembur Kota Sukabumi untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 3 Mulyono-Ima Slamet (Mulia) di Pilkada 2018.

Meski sebagai lembaga tidak berpolitik, namun secara personal para pengurus, anggota atau yang disebut punggawa memiliki hak untuk memilih.

“Pilihan kami para punggawa Jaga Lembur jatuh kepada paslon wali kota dan wakil wali kota Sukabumi nomor tiga. Di antara calon lain, inilah pilihan kami yang bersih,” tandas Ketua DPD Jaga Lembur Kota Sukabumi Muchendra kepada PemiluUpdate.com, Sabtu, 07 April 2018.

Jumlah punggawa Jaga Lembur sebanyak 625 orang yang tersebar di seluruh Kota Sukabumi menjadi kekuatan untuk mensosialisasikan Mulia kepada masyarakat.

“Alasan kami mendukung Mulia, pertama birokrat dan kedua sosok wakil wali kota agamis dan keibuan yang bisa mengayomi dan mengakomodir kaum perempuan,” tandas Muchendra.

“Dari tingkat DPC, ranting hingga kelurahan sudah kita sebar semua untuk pemenangan pasangan nomor tiga Mulia,” katanya.

Sementara itu Calon Wali Kota Mulyono menegaskan secara kelembagaan Jaga Lembur lahir di Bumi Pasundan Jawa Barat dan ada historis juga bahwa saat ini di Kota Sukabumi mendekati pertimbangan politis serta mempunyai mimpi atau obsesi ingin besar.

“Hanya dengan pendekatan politis yang paling memungkinkan mendekati pejabat politis seperti wali kota, wakil wali kota dan DPRD,” katanya.

Mulyono mengaku sah-sah saja sebagai insan politik menyampaikan aspirasi. Dukungan Jaga Lembur Kota Sukabumi menjadi bagian dari energi Mulia untuk memenangkan Pilkada.

“Walaupun kita tidak menjamin 100 dukungannya, namun keberadaan para punggawa Jaga Lembur bisa berupaya memenangkan kami,” katanya.

Paslon Mulia usungan PAN, PPP dan Partai NasDem memastikan akan menerapkan konsep serta program Jaga Lembur seperti di Kota Bandung yang sudah berjalan selama dua tahun. Di antaranya seperti membentuk linmas jaga lembur mengawasi keamanan dan ketertiban di permukiman masyarakat selama 1×24 jam. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here