Hanafie: Rakyat Butuh Sentuhan Nyata Bukan Prestasi

Duet Calon Wali Kota Jona Arizona (kiri) dan Calon Wakil Wali Kota Hanafie Zain (kanan) pada Pilkada 2018. Pasangan ini diusung Partai Golkar, PKB, dan PDIP (Herry Febrianto/PemiluUpdate.com)

Kota Sukabumi – Calon Wakil Wali Kota Sukabumi Hanafie Zain menegaskan saat ini yang dibutuhkan masyarakat dalam membangun kota adalah sentuhan riil atau nyata bukan hanya sekedar prestasi.

“Prestasi boleh-boleh saja, apakah berdampak langsung ke masyarakat perlu evaluasi juga,” tandas Hanafie kepada GOOD INDONESIA, Minggu, 08 April 2018.

Menurutnya, prestasi dinilai secara administratif terlebih selama dirinya ikut di dalam kegiatan evaluasi saat menjabat Sekretaris Daerah yang dibutuhkan rakyat adalah tindakan nyata di lapangan.

“Yang paling bagus menilai adalah masyarakat yang setiap hari merasakan, kalau kementerian menilai hanya aspek sepintas saja,” ujar Hanafie.

Selama lima tahun pemerintahan saat ini, Hanafi mengaku masih banyak suara sumbang dari lapisan elemen masyarakat berkaitan dengan masalah kebersihan, estetika dan yang lain-lain.

“Masih banyak kekurangan yang nanti jadi program prioritas Ijabah (InsyAllah Jona-Hanafie Barokah). Intinya yang bagus kita teruskan dan yang kurang kita perbaiki,” katanya.

Soal menata kota lanjut Hanafie, langkah yang perlu dilakukan koordinasi antar instansi kemudian yang paling penting melibatkan masyarakat.

“Sebagai kepala daerah selain memiliki komitmen membangun wilayah juga perlu ketegasan, sehingga semuanya akan ikut sambil tentunya diajak bicara,” tutur pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Sukabumi nomor urut 1 tersebut. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here