Kunjungi Kota Sukabumi, Ridwan Kamil Ungkap Empat Fenomena Dunia

Kota Sukabumi – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hari ini melakukan serangkaian kunjungan di Kota Sukabumi.

Usai mengunjungi kawasan Jalan Ir Juanda atau yang dikenal Dago, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga meninjau pembangunan Pasar Pelita didampingi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mulyono-Ima Slamet (Mulia).

Tidak lama meninjau Pasar Pelita, Emil yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam serta kopiah beranjak bersama rombongan menghadiri undangan dialog pendidikan di Pondok Pesantren Syamsul Ulum Gunungpuyuh.

Didampingi Calon Wali Kota Sukabumi Mulyono, Kang Emil memberikan ceramah empat fenomena yang saat ini terjadi di dunia di hadapan ratusan santri putri.

Pertama, dunia semakin kompetitif sehingga perlu ditambah kemampuan berbahasa inggris dan teknologi. Kedua, dunia semakin ekstrem perkuat spiritualitas. Ketiga, dunia semakin berbahaya dan Alumni Syamsul Ulum harus bisa menjadi pemberi pesan perdamaian bukan hanya di Indonesia tetapi dunia. Keempat, dunia semakin terkoneksi yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Saya dapat undangan untuk ceramah, kalau ceramah kontennya bukan kampanye saya ikuti aturan. Kontennya kuliah karena dulu saya dosen saya titipkan empat fenomena dunia untuk para santri sebagai bekal menjadi calon pemimpin di masa depan,” tandas Kang Emil kepada wartawan, Minggu, 08 April 2018.

Perihal pembangunan Pasar Pelita, Kang Emil menegaskan kalau kepala daerah tingkat II kesulitan maka gubernur akan turun.

“Kalau kesulitan mencari investor yang kredibel, saya banyak. Kalau kesulitannya soal dana apakah menggunakan APBD atau swasta. Kalau pakai APBD saya perjuangkan, karena ini untuk kepentingan rakyat Sukabumi yang nota bene rakyat Jawa Barat juga, pasti dibantu,” pungkasnya. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here