#2019GantiPresiden Masif, Presiden PKS: Masyarakat tak lagi Percaya Jokowi

Penjualan kaus #2019GantiPresiden laris manis (Istimewa/trendsmap.com)

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman senang atas respons Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi terhadap gerakan #2019GantiPresiden.

Menurut Sohibul, Jokowi memilih menanggapi santai gerakan #2019GantiPresiden dengan menyebut kaus tidak akan bisa menggantikan presiden.

“Respons santai Pak Jokowi menunjukkan jika gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan biasa, bukan kejahatan sehingga tidak perlu ditanggapi berlebihan. Dengan begitu kontestasi Pilpres 2019 semakin asyik,” kata Sohibul di Jakarta, Minggu, 8 April 2018.

Tentang gerakan itu, mantan anggota Komisi X DPR RI tersebut berpendapat masifnya dukungan masyarakat terhadap #2019GantiPresiden menunjukkan keinginan kuat masyarakat akan perubahan.

“Ini bisa dimaknai masyarakat mulai kehilangan trust kepada petahana. Meskipun calon definitif belum ada, tetap disambut luar biasa. Berarti kotak kosongpun lebih disukai masyarakat. Bisa jadi petahana kalah oleh kotak kosong,” paparnya.

Ditambahkan, sambutan antusias publik terhadap gerakan #2019GantiPresiden terbilang unik. Soalnya adalah belum ada calon presiden resmi yang menjadi ujung tombak gerakan ini.

Sohibul menyebut saat ini belum ada partai politik, atau koalisi partai politik yang secara resmi mendeklarasikan calon presiden alternatif selain petahana yakni Jokowi.

“Sekarang ini yang resmi mencalonkan presiden baru petahana, Pak Jokowi, dengan dukungan koalisi yang cukup untuk mendapatkan tiket pada Pilpres 2019,” ujarnya.

Gerakan #2019GantiPresiden, kata Sohibul, murni sebuah gagasan yang disambut masyarakat luas tanpa harus melihat adanya calon alternatif yang resmi diusung di luar calon petahana.

“Paslon alternatifnya belum ada tetapi aura kemenangan di depan mata. Ini memang aneh. Memang bayangan kadang menakutkan bagi orang-orang tertentu,” kata Presiden PKS seolah menyindir reaksi Jokowi dan pendukungnya. []Madi Cakra/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

2 KOMENTAR

  1. Pasti dah yang maen maen tagar gini mah lawan politik pemerintahan saat ini, wajar-wajar ajasih biasa gitumah namanya juga demokrasi, tapi di sisi lain gua liat dan yakin pemerintahan sekarang di bawah kepemimpinan Pak Jokowi tetep punya tonggak kesuksesan.

  2. Apa alasannya masyarakat mayoritas memilih kotak kosong? Benda yang tidak melakukan apa-apa, masyarakat terlalu cerdas untuk memilih kotak kosong. Hampir mustahil, katanya pengen perubahan, tapi masa milih kotak kosong wekekek

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here