Ditanya #2019GantiPresiden, Havidz: Ganti Wakil Bukan Presiden

Kota Sukabumi – Gencarnya gaung #2019GantiPresiden tidak hanya menyita perhatian para elite partai politik di pusat saja melainkan juga di daerah.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Sukabumi Havidz Sutansyah bahkan angkat bicara saat dimintai tanggapannya terkait hal ini. Sebagai salah satu parpol pendukung pemerintahan Joko Widodo, dirinya menilai yang perlu diganti adalah wakil presiden bukan presidennya.

“Ganti wakil bukan ganti presiden, Jokowi satu periode lagi. Kalau bahasa PKB satu periode lagi paling cocok dengan Ketua Umum PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar-red),” tandas Havidz kepada PemiluUpdate.com, Kamis, 12 April 2018.

Menurutnya, Jokowi dan Cak Imin sangat cocok bersanding di Pemilihan Presiden 2019 mendatang sebagai pasangan nasionalis-religius.

“Nasionalisnya Pak Jokowi dari PDIP dan religiusnya Cak Imin dari PKB,” katanya.

Havidz menilai munculnya #2019GantiPresiden sudah biasa di tataran politik nasional dan ini semakin menambah semangat parpol pendukung pemerintahan khususnya Pak Jokowi yang kinerjanya sangat baik.

“Mudah-mudahan jadi Cawapres Jokowi, kalau tidak tetap masih bersama Pak Jokowi,” katanya.

Lanjut Havidz, khusus di Kota Sukabumi sendiri pihaknya saat ini masih mencari lokasi yang strategis untuk mendirikan Posko JOIN (Jokowi-Muhaimin) sebagai bentuk dukungan maju berpasangan di pilpres mendatang.

“Lebih baik bergerak sekarang bukan menjelang pilpres baru deklarasi. Sesuai perintah, posko JOIN di kabupaten sudah tinggal kota masih cari tempatnya,” tuturnya.

Jika Cak Imin gagal menjadi Cawapres Jokowi, Havidz mengaku tidak masalah yang terpenting koalisi PKB dengan Pak Jokowi terus berlanjut. []Herry Febrianto


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here