Atasi Pengangguran di Sumsel, Aswari-Irwansyah Keluarkan Jurus OKE OCE

Cagub Sumsel Aswari Rivai dan cawagub Sumsel Irwansyah (Istimewa/PemiluUpdate.com)

Palembang – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah menyatakan keduanya bertekad fokus mengatasi pengangguran di Sumsel dengan gerakan mandiri entrepreneur.

Untuk mengurangi pengangguran, paslon nomor urut dua itu akan menggiring pemikiran masyarakat Sumsel agar memiliki jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan lewat program OK OCE Kito.

“Untuk atasi masalah pengangguran di Sumsel, kami mengejar target penciptaan sebanyak 100.000 wirausaha baru dalam lima tahun mendatang dengan program OK OCE Kito,” ucap Aswari.

Penguatan wirausaha mandiri ini tidak hanya bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan pengangguran, namun juga akan mendongkrak ekonomi masyarakat.

Irwansyah mengatakan program OK OCE Kito ini diharapkan bisa menjadi gerakan mandiri entrepreneur sebagai solusi atasi permasalahan negara yaitu pengangguran.

“Tujuan kami cuma satu, agar masyarakat Sumatera Selatan bisa mandiri. Pemudanya bisa bekerja membangun Sumatera Selatan, tidak hanya keluhan susah cari pekerjaan saja. Karena itu nantinya bila terpilih kita ubah cara berpikir masyarakat kita bahwa pekerjaan, kita yang menciptakan sendiri,” papar Irwansyah.

OK OCE Kito atau One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Kito ini sendiri terinspirasi dari program Gubernur-Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, OK OCE.

“Secara keseluruhan tidak ada perbedaan antara OK OCE Kito Sumsel dan OK OCE di DKI Jakarta. Nantinya akan ada pelatihan, pendampingan, serta pemberian modal kepada peserta.” pungkasnya. []OPJ/BDG


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here