Jika Kalah dalam Pemilu, Megawati Ancam Pecat Pengurus Partai

Megawati Soekarnoputri Bakar Semangat Kader di Apel Siaga PDIP (Istimewa/tempo.co)

Solo – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengancam akan memecat pimpinan partai yang daerahnya kalah dalam pemilihan, baik pemilihan gubernur, pemilihan legislatif hingga pemilihan presiden.

“Siapa yang daerahnya tidak menang akan saya pecat semuanya,” kata Megawati saat memberikan pengarahan dalam Apel Siaga di Stadion Manahan Solo, Jumat 11 Mei 2018.

Mantan Presiden RI ke 5 itu juga menegaskan agar para legislator ikut mengamankan daerah pemilihannya masing-masing. Demi mendulang suara, mereka harus turun untuk bekerja.

“Yang dapilnya kalah juga dipecat,” tegasnya.

Khusus di Jawa Tengah (Jateng), Megawati mengingatkan agar para pimpinan partai untuk mengembalikan masa kejayaan, dimana Jateng sempat identik sebagai kandang banteng. Dia pun mengaku tidak rela jika ada daerah di Jateng dimenangkan oleh partai lain.

“Bekerjalah seperti banteng ketaton (terluka),” katanya.

Apel Siaga yang dihadiri puluhan ribu kader tersebut dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Sedangkan Puan Maharani menjadi inspektur apel. Usai apel berakhir, barulah Megawati memberikan sambutan selama sekitar 40 menit.

Pada kesempatan itu, Megawati menegaskan bahwa gelaran Apel Siaga ini bukanlah kampanye, melainkan kesiapan menghadapi pesta demokrasi, yaitu pemilihan kepala daerah 2018, pemilihan legislatif 2019, dan pemilihan presiden 2019.

“Ini acara bukan kampanye, saya tidak mau dipanggil Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum),” jelasnya. []SYK/BDG


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here