Sosialisasi Pemilu dan Pemantapan Kesiapan PPLN Pemilu 2019 di Belanda

Ilustrasi: Sosialisasi pengawasan pemilu oleh Bawaslu (Istimewa/twitter.com)

Jakarta – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag, Belanda, melaksanakan sosialisasi Pemilu 2019. Kegiatan yang menghadirkan Komisioner KPU yang memimpin delegasi diselenggarakan di Aula Nusantara KBRI Den Haag, Jumat waktu setempat (11/5/2018).

Sekretaris Kedua Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Den Haag Dimas A. Pradana menjelaskan sosialisasi tersebut bagian persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Diutarakan, Pemilu 2019 merupakan tonggak sejarah baru demokrasi Indonesia sebab kali pertama pemilihan legislatif dan presiden-wakil presiden dilaksanakan bersamaan. Penyelenggaraan serentak menunjukkan proses pendewasaan dan kematangan demokrasi.

Komisioner KPU Hasyim Ansyari mengaku gembira atas antusiasme WNI di Belanda mengikuti sosialisasi. Tak kurang 70 peserta yang terdiri atas warga dan mahasiswa hadir di KBRI. Juga hadir Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), dan staf KBRI Den Haag.

Sosialisasi Pemilu 2019 itu tangkaian kegiatan yang sama di KBRI lainnya. Sosialisasi dirangkai penyelenggaraan Bimbingan Teknis bagi PPLN dan Data Pemilih RI kepada PPLN dari Brussel, Den Haag, Helsinki, Kopenhagen, London, Oslo, dan Stockholm.

Kegiatan berlangsung dua hari mulai Sabtu, 12 Mei 2018, dan Minggu. []RUT/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here