TB Hasanuddin Sebut Pernyataan ‘Ganti Presiden’ Sebagai Aksi Teror

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanudin (kiri) dan Anton Charliyan (kanan). (Istimewa/Antara)

Depok – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin menyayangkan sikap lawannya nomor urut tiga, Sudrajat, soal pernyataan ganti presiden menjelang akhir acara debat Pilgub Jabar putaran kedua, Senin malam, 14 Mei 2018.

Hasanuddin menilai pernyataan itu tak pantas dilontarkan pada momen debat Pilgub ini. Dia bahkan harus menenangkan para pendukungnya yang tak terima dengan sikap Sudrajat seraya mengatakan pernyataan 2019 ganti presiden sebagai aksi teror.

“Tolong, saudara jangan dengar ucapan teror seperti tadi atau tindakan-tindakan teror seperti tadi. Jangan ikuti yang diterorkan kepada kita,” tegas Hasanuddin usai debat guna menenangkan pendukung yang mengamuk.

Kepada para pendukungnya, Hasanuddin berjanji akan memproses sikap Sudrajat yang dinilai tak tahu aturan ke KPU Jawa Barat dan Bawaslu.

Ia juga memerintahkan kepada para pendukungnya yang malam itu sudah berhadap-hadapan dengan aparat kepolisian, untuk membubarkan diri secara tertib.

“Pulang kembali ke rumah masing-masing, jangan rugikan diri sendiri. Saudara pulang bersama saya. Ikuti perintah saya kalau kalian loyal,” tegasnya.

Diberitakan, debat Pilgub Jabar putaran kedua di Gedung Balaiurung UI, Depok, Senin 14 Mei 2018, sempat ricuh. Kericuhan di sulut oleh pernyataan calon Gubernur Jabar nomor urut tiga, Sudarajat yang menyebut jika dirinya menang maka 2019 akan ganti Presiden.

“Jika pasangan Asyik terpilih, insyaallah kita akan ganti presiden,” ucapnya.

[Baca juga: Debat Pilgub Jabar Ricuh Gegara Kaos #2019GantiPresiden]

Mengakhiri ucapan penutup Sudrajat, pasangannya Ahmad Syaikhu juga menunjukan kaos bertuliskan “2018 ASYIK Menang, 2019 Ganti Presiden.”

Sikap paslon nomor urut tiga itu lantas memicu kericuhan antar pendukung pasca debat berlangsung. []RMK/BDG


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here