Sudrajat-Syaikhu Penuhi Panggilan Bawaslu Jabar

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di Kantor Bawaslu Jabar, Jalan Turangga, Kota Bandung, Sabtu (19/5/2018). (Istimewa/PemiluUpdate.com)

Bandung – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, untuk memberikan klarifikasi soal dugaan pelanggaran saat debat publik kedua, di Balairung Universitas Indonesia, Depok, beberapa waktu lalu.

Paslon Asyik tiba di Kantor Bawaslu Jabar, Jalan Turangga, Kota Bandung, Sabtu sore 19 Mei 2018, sekitar pukul 15.05 WIB. Mereka berdua datang dengan pakaian putih dan mengenakan peci hitam.

Baik Sudrajat dan Syaikhu tidak berkomentar banyak kepada wartawan, mereka langsung berjalan memasuki sebuah ruangan yang disediakan Bawaslu.

“Iya kita datang untuk klarifikasi. Hari ini jam 15.00 WIB, agak telat dikit karena macet,” ucap Sudrajat singkat.

[Baca juga: Debat Pilgub Jabar Ricuh Gegara Kaos #2019GantiPresiden]

Sudrajat-Syaikhu dipanggil oleh Bawaslu Jabar terkait laporan pelanggaran pemilihan dengan Nomor Laporan 05/LP/PILGUB/13.00/V/2018, pada pelaksanaan Debat Publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat pada tanggal 14 Mei 2018, di Balairung Universitas Indonesia, Depok.

Seperti diketahui, pada sesi akhir debat, Sudrajat menyebut jika Paslon Asyik menang, maka 2019 mengganti Presiden. Sontak pernyataan tersebut membuat penonton berdiri dan saling bersorak antar pendukung para paslon.

“2019 kita akan ganti presiden, Asyik Menang,” kata Sudrajat saat itu.

Terkait pemanggilan, Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto mengatakan terdapat 33 poin pertanyaan yang diajukan terhadap pasangan yang diusung PAN, Gerindra dan PKS tersebut. Rata-rata, pertanyaan yang diajukan seputar prosedur debat.

“Seputar terkait apakah KPU dengan Paslon memberi panduan terkait larangan yang ada di debat, apakah kaos yang di bawa dari mana, nanti kita simpulkan apa yang kita tanyakan,” ucap Harminus. []BBI/BDG


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here