Pembaca ‘GOOD INDONESIA’ Harap Capres Alternatif selain Jokowi dan Prabowo

Ilustrasi: Kandidat pemilu | Foto: rilis.id - PemiluUpdate.com

Jakarta – Arena pertarungan calon presiden pada Pemilu 2019 sejauh ini masih mempertemukan sosok Joko Widodo (Jokowi), Presiden RI sekarang, dengan Prabowo Subianto, ketua umum DPP Partai Gerindra.

Jika kontestasi tersebut bertahan hingga Pendaftaran pasangan calon presiden–wakil presiden pada 4 Agustus 2018–10 Agustus 2018, maka pemilu tahun depan sama dengan pada Pemilu 2014. Jagoannya Jokowi dan Prabowo.

Siapa yang bakal menjadi jawara pada Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019?

Tidak mudah menjawab pertanyaan itu. Sejumlah riset digelar lembaga survei. Mereka telah merilis hasil kajiannya. Ada yang menempati Jokowi sebagai pemenang, ada pula yang memosisikan Prabowo sebagai juara.

Keduanya versi hasil survei, oleh pihak-pihak terkait diterima sebagai masukan dalam merumuskan dan menjalankan strategi pemenangan. Maklum, latar belakang dan titik berat lembaga survei berbeda satu dengan lainnya. Walaupun mereka sama-sama menyebutkan poin utamanya adalah tingkat keterpilihan (elektabilitas) calon presiden (capres) dimaksud.

Situs web Anda, GOOD INDONESIA, menayangkan jajak pendapat sederhana pada 29 Mei 2018. Pertanyaannya: “Jika calon presiden pada Pemilu 2019 hanya dua dan pencoblosan hari ini, siapa yang Anda pilih?

Bagaimana pilihan pembaca GOOD INDONESIA atas dua capres yakni Jokowi dan Prabowo?

Hingga Minggu, 3 Juni 2018, pemilih terbanyak diraih capres Jokowi. Ia mengumpulkan 47,56% suara pembaca, belum di atas angka aman 50% bagi kandidat petahana. Sedangkan Prabowo membukukan 30,49%. Komposisi keterpilihan ini tidak memperhitungkan calon wakil presidennya (cawapres).

Hal menarik atas jajak pendapat pembaca GOOD INDONESIA yakni cukup tingginya jumlah pemilih yang berharap capres lain selain Jokowi dan Prabowo. Jumlahnya mencapai 21,95%

Akankan partai politik (parpol) menawarkan calon pemimpin bangsa yang lain selain kedua “pemain” lama tersebut? []RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here