KPU Bilang Persiapan Pilwalkot Bandung Sudah 90 Persen

KPU Kota Bandung (Istimewa/moneter.co.id)

Bandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menegaskan persiapan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Bandung pada 27 Juni nanti, sudah siap 90 persen.

“KPU sudah siap, PPK di tingkat kecamatan sudah siap, TPS di tingkat kelurahan juga sudah siap,” kata Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Ali Mubarok, Senin 4 Juni 2018.

Rifqi mengatakan pihaknya juga sudah menetapkan sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Para petugas ini akan ditempatkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di seluruh wilayah Kota Bandung.

“Dua hari ini kita sudah menetapkan petugas di TPS mana saja,” lanjutnya.

Tak hanya itu, KPU Kota Bandung juga sudah melakukan pendistribusian beberapa kelengkapan di TPS baik surat suara dan bilik suara. Kelengkapan tersebut akan didistribusikan sesuai ketentuan dan jadwal yang sudah ditetapkan. “Nanti akan didistribusikan sesuai ketentuan dan jadwal tiga hari di TPS dan 5 hari di tingkat kelurahan dan kecamatan,” ucap Rifqi.

Rifqi berharap kesiapan dari penyelenggara dan para calon ini juga diikuti oleh kesiapan pemilih dalam menentukan pilihannya pada 27 Juni nanti. “Jadi kalau dipresentasikan kesiapan sudah 90 persen. 10 persen tinggal didistribusikan,” ujarnya.

Terkait hak pilih warga yang sudah masuk DPT tapi belum perekapan KTP Elektronik, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Disdukcapil Kota Bandung. Dia belum bisa menjelaskan berapa sisa pemilih yang belum melakukan perekaman KTP.

“Terakhir penetapan data direkam yang belum itu 7500 pemilih sampai saat ini kita belum mengetahui progres laporan sudah berkurang berapa persen. Tapi mereka sudah dijamin bisa menggunakan hak pilih. Mereka sudah masuk di DPT tapi belum punya KTP elektroniknya atau suket,” pungkasnya. []BBI/BDG


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here