Kalah Versi Hitung Cepat, Jagoan PDIP di Jabar Legawa

Calon Gubernur Jabar nomor urut 2, Tb Hasanudin (Istimewa/antaranews.id)

Bandung – Perhitungan suara cepat (quick count) Pilgub Jawa Barat 2018 telah digelar beberapa lembaga survei. Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) unggul di berbagai lembaga atas kontestan lainnya. Sedangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Tb. Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) berada pada posisi buncit.

Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2 Tb. Hasanudin menerima dengan legawa hasil quick count tersebut, meski perhitungan (real count) KPU Jabar belum selesai.

“Setelah ada hasil quick count yang hampir 100%, kami nilai dan kami lihat suara kami tidak cukup untuk menjadi Gubernur Jabar, saya harus realistis,” ujar Tb Hasanudin, Rabu, 27 Juni 2018.

Ia pun mengucapkan selamat kepada siapapun yang nantinya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang, meski belum secara pasti karena harus melalui perhitungan yang real. Namun, siapapun nanti yang menang, kami punya tradisi, yang tidak menang harus menghormati yang menang dan mendukungnya untuk membangun Jabar seutuhnya,” tambahnya.

Kedepannya, Hasanudin yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar akan fokus pada agenda lain yaitu Pilpres dan Pileg yang akan digelar tahun 2019 mendatang.

“Masih banyak pekerjaan, masih ada Pilpres, Pileg dan itu dalam waktu satu tahun, tugas kami ke depan di situ,” ungkapnya. []BBI/BDG


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here