Ratna Sarumpaet Minta Maaf telah Berbohong Soal Mengaku Dianiya

Ratna Sarumpaet (Istimewa/ tribunasia.com)

Jakarta – Aktivis demokrasi dan pentolan gerakan #2019GantiPresiden angkat bicara soal informasi penganiayaan sekelompok orang kepada dirinya. Ia menegaskan dirinya telah berbohong dan meminta maaf atas kebodohannya.

Mengenai mukanya yang lebam, Ratna mengonfirmasi akibat operasi plastik. Sama sekali bukan disebabkan pemukulan sekelompok orang, seperti yang diceritakan kepada beberapa orang, termasuk ke Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, nomor urut 2, pada Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Apa yang saya lakukan adalah sesuatu yang salah. Saya tidak pernah membayangkan akan terjebak dalam kebodohan ini,” kata Ratna dalam jumpa persnya di Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2018.


Operasi Plastik

Dalam penyampaian keterangan pers langsung, Ratna menceritakan kejadian sebenarnya. Ia mendatangi rumah sakit kecantikan Bina Estetika, Menteng, Jakarta pada Jumat (21/9/2018). Di sini, ia melakukan operasi bedah plastik untuk menyedot lemak di pipi kiri dan kanannya.

Keesokan harinya, aku aktivis yang vokal mengkritik pemerintah ini, dirinya kaget menemukan mukanya bengkak di beberapa bagian saat bangun tidur. Mukanya seperti usai dipukuli.

“Saat pulang, saya butuh alasan pada anak saya di rumah, kenapa muka saya lebam. Saya memang ditanya dan saya bilang saya dipukul orang. Namanya juga anak, lihat muka ibunya lebam-lebam,” ceritanya.

Ratna melanjutkan jawaban pendek itu terus berkembang hingga sepekan berikutnya. Ia mengaku tak pernah membayangkan akan terjebak dalam kebodohan. Dia terus mengembangkan cerita bohong kepada beberapa orang lain. Saat yang sama, foto close up wajahnya mulai tersebar di media sosial.

“Saya nggak pernah bayangkan akan terjebak dalam kebodohan ini. Selama seminggu cerita itu hanya berputar di keluarga saya dan hanya untuk kepentingan saya berhadapan dengan anak-anak saya. Ini tidak ada hubungan dengan politik. Saya panik cerita berkembang,” papar Ratna lagi.


Minta Maaf ke Prabowo dan Amien Rais

Pada jumpa pers yang tak disertai tanya-jawab, Ratna mengungkap penyesalannya telah membohongi Capres Prabowo dan beberapa elit lainnya, termasuk tokoh reformasi Amien Rais.

“Bahkan kepada Pak Prabowo, saya juga masih melakukan kebohongan itu,” ujar Ratna, dengan nada menyesal.

Dia memaparkan saat bertemu Prabowo dan Amien Rais di Lapangan Polo, Jakarta, dirinya merasa hatinya tak tenang akibat perbuatannya itu. Karena itu, Ratna meminta maaf kepada Prabowon dan lainnya.

“Sampai kita keluar dari lapangan Polo kemarin, saya biarkan semua bergulir dengan cerita itu. Waktu saya berpisah dengan Pak Prabowo saya sebenarnya tahu hati saya salah. Itu yang terjadi,” masih cerita Ratna.

Ditambah, dirinya mengarang cerita palsu akibat panik pasca operasi plastik. Wajahnya bukannya bertambah cantik sesuai harapan, masalah seperti telah menjadi korban pengeroyokan. []RUT/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here