Hadiri Rakernas, Capres Prabowo Subianto Apresiasi Program UMKM LDII

Prabowo Subianto di acara Rekernas LDII 2018, Jakarta (Istimewa/kumparan.com)

Jakarta – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018 Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis, 11 Oktober 2018.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga menghadiri rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Pondok Gede, Rabu (10/10/2018). Jokowi juga Capres pada Pemilu 2019, yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin, ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Prabowo di acara rakernas didamping Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono.

Kehadiran Prabowo disambut pimpinan dan santri pesantren Minhajurrosyidin. Mereka berdiri di dekat pintu masuk lokasi rakernas untuk menyambut kedatangan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu.


Jaga Kekayaan Alam

Prabowo, capres nomor urut 2, mengapresiasi program ekonomi kerakyatan yang dikembangkan LDII. Menurutnya, kiprah lembaga dakwah dan pendidikan ini mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sektor UMKM, menurut Prabowo, merupakan jawaban atas permasalahan bangsa dari kondisi ekonomi yang dihadapi oleh negara Indonesia saat ini.

“Saya sangat terkesan dan berbesar hati karena ada organisasi besar keagamaan tetapi punya program yang sebenarnya menjawab masalah dan tantangan bangsa kita,” kata Prabowo saat menjadi pembicara dalam rakernas.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menjelaskan seharusnya Indonesia bangga atas kekayaan alam yang dimiliki. Seluruh kekayaan alam dapat diolah menjadi produk yang dapat meningkatkan penghasilan ekonomi masyarakat.

Prabowo menegaskan seharusnya pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia menjaga dan mengelola secara baik kekayaan alam yang dimiliki untuk kemakmuran seluruh rakyat.

“Kita harus bangga atas apa yang kita miliki. Tanah kita kaya raya. Kita memiliki kopi, teh yang enak. Kita juga memiliki tanaman obat-obat herbal. Kita harus bangga. Tanah air yang kita miliki harus kita kelola dengan baik demi kemakmuran rakyat Indonesia,” tegas purnawirawan TNI bintang tiga itu.

Pada Rakernas LDII 2018, Prabowo juga diberikan kenang-kenangan berupa cendramata dan buku Pedoman Ibadah LDII jilid I dan II. Buku diberikan oleh Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam. Hal yang sama kepada Presiden RI Joko Widodo, sehari sebelumnya. []RUT/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here