Militansi Emak-emak Garut dan Rerehan Neng Ari Sambut Cawapres Sandiaga

Komunitas Rerehan Neng Ari dan Ariroh Rezeki Matanari (tengah) (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

Garut – Komunitas Rerehan Neng Ari (RNA) dan Emak-emak Prabowo Sandi (EPS) Garut menunjukkan militansinya dalam mendukung pemenangan pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Anggota tim pemenangan atau tim sukses (timses) kontestan nomor urut 2 di Kabupaten Garut Ariroh Matanari mengungkapkan antusiasme barisan RNA dan EPS Garut berdasar, antara lain, kegiatan kampanye pada Senin, 15 Okrober 2018.

Gelaran sosialisasi Prabowo-Sandiaga dimaksud dihadiri langsung oleh Cawapres yang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

“Emak-emak kita ini adalah para perempuan tangguh dan gigih. Mereka tidak peduli malam dan seberapa besar tenaga yang terkuras untuk sebuah perjuangan,” ungkap Ariroh Rezeki Matanari kepada PemiluUpdate.com, Selasa, 16 Oktober 2018.

Ariroh, juga Calon Legislator (Caleg) DPR daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat IX nomor urut 6 asal PAN, mengatakan para ibu-ibu tetap bersemangat mengikuti diskusi dengan Cawapres Sandiaga dan Zulkifli walaupun kegiatan hingga malam.

Anggota RNA dan EPS Garut sangat bersemangat mengikuti paparan Sandiaga dan Zulkifli yang fokus pada komitmennya menciptakan perempuan tanggung yang mandiri secara ekonomi.

Usai diskusi para emak-emak memberikan cendramata berupa jaket kulit asli Garut. “Saya berterima kasih diberi baju jaket kulit berkualitas ekspor,” ujar Sandi saat itu.

Dalam sambutan singkat pidato kampanyenya, Sandi berharap dukungan emak-emak Garut agar bisa memenangkan pilpres tahun depan.

Menurut Cawapres muda berlatar belakang bisnis ini, masalah yang terpenting Indonesia saat ini adalah seputar ekonomi. Kebijakan ekonomi pemerintah saat ini, menurut Sandiaga, tidak tepat. Akibatnya harga sejumlah kebutuhan bahan pokok mahal dan penyediaan lapangan kerja sangat terbatas sehingga pengangguran tinggi.

“Kalau kami mendapat amanah rakyat, insyaallah saya akan mengembalikan peremonomian Indonesia sesuai amanat UUD 1945 Pasal 33 bahwa perekonomian guna kesejahteraan bangsa. Insyallah harga sembako stabil, terjangkau, dan lapangan kerja kita buka seluas-luasnya,” papar Sandiaga yang disambut gemuruh tepuk tangan pendukungnya.

Ia mencontohkan, hasil olah tangan industri pengolahan kulit Sukaregang, Garut, Jawa Barat, yang telah memiliki kualitas bagus, bakal mendapatkan pembinaan peningkatan kualitas agar menembus pasar ekspor.

Sandiaga Salahuddin Uno (ke-1 kanan), Zulkifli Hasan (ke-2 kanan), Ariroh Rezeki Matanari (ke-kiri) (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

“Doakan kami pada 2019 insyaallah saya datang lagi ke Garut membawa amanah rakyat,” tukas Cawapres Sandiaga di tengah ratusan pendukung kaum hawa.

Untuk mewujudkan hal itu, tim kampanye nasional pasangan Prabowo-Sandiaga, meminta agar seluruh relawan di Garut dan nasional bisa menjaga persatuan dan kekompakan tim.

“Lakukan kampanye damai, beretika, dan friendly,” Sandiaga mengingatkan relawan dan pendukungnya. []ACC/RMK/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here