Komunitas Lari Indorunners Kritik Jalan Gersang Kota Bandung

Jenni Retno promosikan pola hidup sehat (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

Kota Bandung – Komunitas Lari Indorunners mengkritik sejumlah ruas jalan di Kota Bandung gersang alias tanpa pepohonan yang rindang. Akibatnya, bagian jalan ibu kota Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang dimaksud tidak bersahabat bagi pejalan kaki dan pehobi olahraga lari.

Salah seorang anggota Indorunners, Jenni Retno yang juga calon legislator (caleg) DPRD Provinsi Jabar asal Partai Berindra pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, mengungkapkan kondisi itu.

“Waktu kami lewat depan BIP (Bandung Indah Plaza) di Jalan Merdeka terasa panas. Penyebabnya karena tidak ada pepohonan rindang di sana. Kami terasa panas hingga sulit bernafas,” ungkap Jenni kepada PemiluUpdate.com usai merampungkan kegiatan night run-nya di Taman Foto, Selasa malam, 6 November 2018.

[Baca juga: Konferensi Relawan PADI Jawa Barat Hadirkan Rocky Gerung]

Ditambahkan, Pemerintah Kota Bandung perlu berupaya lebih kuat mewujudkan keseimbangan pembangunan fisik dengan lingkungan. Bangunan besar, semacam mal, seharusnya eco friendly.

Komunitas Lari Indorunners (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

Walaupun mengemukakan kondisi itu, Jenni mengatakan Kota Bandung masih memiliki sejumlah area publik yang lingkungannya masih hijau. Sebut saja di lapangan olahraga Saparua.

[Baca juga: Ratusan Jenderal TNI dan Polri Purnawirawan Perkuat Barisan Emak-emak]

“Gelora Saparua sejuk. Mal Paris van Java juga bagus, sangat eco friendly,” ujar Jenni, politikus yang rutin berolahraga lari.

Indorunners beranggota kaum muda berbagai latar belakang, antara lain, pengusaha, karyawan, dan mahasiswa. Mereka rutin berlari keliling kota dan pedesaan dua kali sepekan: Selasa dan Minggu. Komunitas ini rutin menyosialisasikan pola hidup sehat melalui olahraga lari. []GOOD INDONESIA-BIH/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here