Bangkit dari Sakit, Ashanty Justru Keluarkan Surat Wasiat

Ashanty saat dirawat (Foto: tribunnews.com - GOOD INDONESIA)

Jakarta – Penyanyi Ashanty akhirnya mengakui dirinya telah membuat surat wasiat untuk keluarganya. Sebelumnya, putranya, Aurel Hermansyah berusaha menyembunyikan ihwal ini saat ditanya awak media.

Ashanty, yang mulai kondang saat dijadikan “pasangan panggung” oleh Anang Hermansyah melalui single “Menentukan Hati” (2011), menjelaskan wasiat telah lama ditulis.

“Dari sebelum aku sakit, karena aku tipe orang yang perfeksionis. Wah, kalau aku kenapa-kenapa gimana, ya?” ujar Ashanty dalam tayangan “Go Spot” di RCTI, Selasa, 26 November 2019.

Putri pasangan Prof. Soejahjo dan Farida Siddik dan keturunan Arab-Perancis-Jawa ini menjelaskan ia mengkhawatirkan fenomena sesama anggota keluarga saling cakar gara-gara harta. Ashanty tak ingin hal ini terjadi pada keluarganya.

“Anak-anak sudah ada bagian mereka. Ini penting buatku. Aku nggak mau nanti yang dibahas bukan kenangannya, malah uang,” tutur Ashanty.

Ashanty menegaskan wasiat yang dikeluarkan sebagai preventif. Meski demikian, dia langsung menyatakan anak-anaknya selama ini bertengkar gara-gara uang. Keluarganya harmonis. “Supaya mempersiapkan saja (surat wasiat),” katanya.


Bangkit dari Sakit

Mengenai sakit yang diderita, Ashanty mengatakan kondisinya sudah lebih baik dibanding hari-hari sebelumnya. Sempat dirawat di rumah sakit hampir seminggu, ia kini kembali beraktivitas.

“Aku seumur hidup nggak pernah alergi. Semenjak didiagnosis sakit ini, aku merasakannya (alergi). Ya, langsung drop awalnya,” ungkap pelantun “Jodohku” (2011).

Istri musisi Anang Hermansyah berputra empat ini divonis menderita penyakit autoimun. Penyakit autoimun adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang tubuh sendiri.

Normalnya, sistem kekebalan tubuh menjaga tubuh dari serangan organisme asing, bakteri atau virus. Pada seseorang yang menderita autoimun, sistem kekebalan tubuhnya melihat sel tubuh yang sehat sebagai organisme asing. Sistem kekebalan tubuh melepaskan protein yang disebut autoantibodi untuk menyerang sel-sel tubuh yang sehat.

Kini tak lagi gundah akibat penyakitnya. Ashanty ikhlas. Ia menganggap apa yang terjadi pada dirinya sebagai ujian atas banyak nikmat. Alih-alih putus asa, Ashanty berusaha bangkit dan selalu semangat. []GOOD INDONESIA-RUT


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here